YPA-MDR Resmikan Gedung Sekolah dan Rayakan Festival Generasi Cerdas di Roten Ndao

Senin, 15 Mei 2023 - 18:19 WIB
loading...
YPA-MDR Resmikan Gedung Sekolah dan Rayakan Festival Generasi Cerdas di Roten Ndao
Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra- Michael D. Ruslim (YPA-MDR) meresmikan renovasi dan pembangunan sekolah di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Minggu (14/5/2023). (Ist)
A A A
ROTEN NDAO - Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra- Michael D. Ruslim (YPA-MDR) meresmikan renovasi dan pembangunan sekolah di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Minggu (14/5/2023).

Selain itu juga mengadakan perlombaan akademis dan non akademis sebagai bagian dari rangkaian acara Festival Generasi Cerdas yang telah dimulai sejak bulan April lalu, di seluruh sekolah yang berada di Kabupaten Rote Ndao.

Acara ini sebagai upaya YPA-MDR dalam kampanye “CIPTAKAN GENERASI CERDAS MASA DEPAN INDONESIA” untuk sekolah binaan YPA-MDR dan non binaan di Rote Ndao.

Turut hadir dalam Peresmian Gedung Sekolah dan Festival Generasi Cerdas PLT Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi NTT Dra. Damita Limbu, Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu, Direktur Astra Gita Tiffani Boer, Chief Of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, Ketua Pengurus YPA-MDR Herawati Prasetyo beserta jajarannya.

“Astra melalui YPA-MDR akan terus mengembangkan pendidikan di daerah tertinggal, kolaborasi dan perkuat sinergi dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta orang tua yang tergabung dalam komite agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan,’’ ujar Direktur Astra Gita Tiffani Boer.

Bupati Rote Paulina Haning Bullu mengapresiasi atas program Astra di Rote Barat, terutama fokus dalam memberikan fasilitas pendidikan sesuai dengan standar pelayanan minimum serta memberikan pendampingan peningkatan kompetensi.

"Hal ini dilakukan demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Rote Ndao. Semua siswa siswi saat ini dapat merasakan kesempatan yang sama dan layak dalam menerima pendidikan," katanya.

Sementara PLT Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi NTT, Dra. Damita Limbu mengatakan, kerja sama dengan Astra pada bidang pendidikan ini merupakan upaya nyata bahwa pendidikan itu sangat penting dan dapat menciptakan generasi cerdas masa depan bangsa.

"Melalui program pembinaan peningkatan kompetensi hingga memberikan fasilitas ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, dll untuk proses belajar mengajar. Semoga kerjasama dari berbagai pihak bisa terus dilakukan agar pelayanan pendidikan bisa merata di daerah tertinggal,” sebutnya.

Ketua Pengurus YPA-MDR Herawati Prasetyo mengatakan sekolah tersebut diresmikan setelah sebelumnya dilakukan pembangunan renovasi serta penambahan fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum Pendidikan.

"Seperti ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang kelas, ruang tata usaha, ruang komputer, ruang UKS, aula, kantin, perpustakaan, lopo belajar, beranda tenun & toilet," katanya.

Secara khusus Rote Ndao memiliki kebijakan tersendiri dimana bantuan sarana prasarana bersamaan dengan bantuan pembinaan akademis dan non akademis, hal ini terkait Program Akselerasi sekolah menuju kemandirian dan unggul.

"Dengan mengusung Rote Kecamatan Cerdas Berprestasi kami berharap nantinya sekolah binaan dari YPA-MDR dapat mengimbaskan kepada sekolah yang ada disekitarnya sehingga program yang diberikan bisa bermanfaat bagi sekolah lain," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)