Konvoi dan Disambut Seni Lengser, Partai Perindo Kota Bandung Daftarkan 50 Bacaleg

Minggu, 14 Mei 2023 - 11:44 WIB
loading...
Konvoi dan Disambut Seni Lengser, Partai Perindo Kota Bandung Daftarkan 50 Bacaleg
DPD Partai Perindo Kota Bandung melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Kota Bandung, di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Minggu (14/5/2023). SINDOnews/Arif
A A A
BANDUNG - DPD Partai Perindo Kota Bandung melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Kota Bandung, di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Minggu (14/5/2023).

Proses pendaftaran dimulai dengan konvoi masing masing bacaleg dari kediamannya dan berkumpul di Kantor DPD Kota Bandung. Setelah itu, para bacaleg dan kader perindo berjalan menggunakan kendaraan menuju Kantor KPU Kota Bandung.

Di kantor KPU Kota Bandung, bacaleg Perindo melakukan prosesi upacara kecil seni lengser dan tarian merak. Kemudian dilanjutkan penyematan bunga kepada Ketua DPD Perindo Kota Bandung Heri Sismoro. Setelah proses upacara kecil, perwakilan Perindo kemudian diterima oleh jajaran KPU Kota Bandung dan Bawaslu.

"Hari ini kami ke sini mengantarkan para bacaleg untuk DPRD Kota Bandung sebanyak 50 bacaleg atau terpenuhi seluruhnya sebanyak 100 persen," jelas Ketua DPD Perindo Kota Bandung Heri Sismoro.

Menurut dia, pihaknya semaksimal mungkin melengkapi semua persyaratan yang telah ditetapkan KPU. Termasuk komposisi minimal 30 persen suara perempuan. Adapun jika masih ada kekurangan, alam segera dilengkapi kembali, sebagai komitmen melakukan proses Pemilu yang baik.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bandung Suarti mengatakan, berkas dari DPD Perindo Kota Bandung telah diterima. Adapun jika masih ada kekurangan bisa dilengkapi hingga 14 Mei 2023.

Semua syarat pencalonan harus ada dan harus lengkap serta sah paling lambat diperbaiki pada tanggal 14 Mei 20023 pukul 23.59 WIB. Sedangkan persyaratan bakal calon masih bisa dilakukan perbaikan pada tanggal 26 Juni 2023 sampai 9 Juli 20123.

"Mudah-mudahan pemeriksaan berkat berlangsung dengan lancar dan tentunya komunikasi terus agar bagaimana Pemilu 2024 bisa berlangsung dengan baik dengan kondisi penuh kualitas. Kami mengajak, mari jadikan Pemilu 2024 ini menjadi momen untuk tetap memperkuat persatuan kita bersama," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)