Pesan Gus Muwafiq ke Ganjar Pranowo: Jangan Lupakan Rakyat

Kamis, 11 Mei 2023 - 17:38 WIB
loading...
Pesan Gus Muwafiq ke Ganjar Pranowo: Jangan Lupakan Rakyat
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sowan ke kediaman Gus Muwafiq di Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DIY, Kamis (11/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sowan ke kediaman KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) di Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kehadiran Ganjar disambut langsung ulama kharismatik dengan ciri khas rambut gondrong itu.

Selain bersilaturahmi, keduanya pun mengaku sempat menyinggung persoalan politik dalam obrolannya. Gus Muwafiq juga menyampaikan pesan kepada Ganjar yang akan maju sebagai capres 2024 .

"Ya pasti lah (ngobrol politik), wong beliau calon presiden. Tapi kan kalau politik urusan beliau, urusan ngaji kan urusan saya," kata Gus Muwafiq di kediamannya, Kamis (11/5/2023).

Pesan Gus Muwafiq untuk Ganjar Pranowo yakni ketika kelak terpilih menjadi Presiden 2024 tidak melupakan dan meninggalkan rakyat. "Jangan lupa rakyat. Begitu saya bilang. Bahwa semua akan kembali kepada rakyat, nah itu jangan dilupakan," lanjutnya..

Sementara Ganjar mengatakan, sowannya ke Gus Muwafiq dalam rangka syawalan. Ganjar menyebut, banyak pembahasan yang diobrolkan. "Beliau selalu inspiratif, cerita tentang sosial kemasyarakatan, lucu-lucuan itu banyak," katanya.

Gubernur Jawa Tengah dua periode itu juga mengaku menyinggung persoalan politik dengan Gus Muwafiq. "Kalau sama beliau pasti (bahas politik)," tuturnya.

Selain itu, yang menarik dalam setiap sowan ke kediaman Gus Muwafiq adalah hidangan Bebek klathak sebagai menu favorit Ganjar. Ganjar mengaku, hanya bisa menyantap Bebek klathak dengan rasa yang khas saat berkunjung ke kediaman Gus Muwafiq. Tidak ada di tempat lain.

"Kalau sowan beliau itu satu yang menarik, selalu ada suguhan Bebek klathak. Ini ramuan istimewa. Luar biasa dan dijamin tidak ada di tempat lain," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)