Rapat Pleno Penetapan DCS Bacaleg DPW Partai Perindo Sulteng Digelar Tertutup

Rabu, 10 Mei 2023 - 11:48 WIB
loading...
Rapat Pleno Penetapan DCS Bacaleg DPW Partai Perindo Sulteng Digelar Tertutup
DPW Partai Perindo Sulteng Gelar Rapat Pleno Penetapan DCS Bacaleg (Foto: iNews/Jemmy Hendrik)
A A A
PALU - DPW Partai Perindo Sulawesi Tengah (Sulteng) mengadakan rapat pleno penetapan daftar calon sementara (DCS) bakal calon legislatif (bacaleg) dii Pemilu 2024, di Palu, Senin (8/5/2023).

DPW Perindo menyerahkan sepenuhnya kepada Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di kabupaten/kota. Rapat pleno ini digelar secara tertutup oleh panitia.

Rapat ini untuk menyusun strategi untuk mencari caleg yang bisa memenangkan Partai perindo 2024. Rapat pleno juga untuk menyatukan presepsi semua kader Partai Perindo.

Ketua DPW Partai Perindo Sulteng, Mahfud Masuara dalam sambutannya mengingatkan soal pentingnya menyamakan persepsi. Hal ini tentunya untuk membangun struktur partai agar lebih solid.

Baca juga: Remaja Disetubuhi Pria Kenalan di Medsos, Perindo Minta Orang Tua Perketat Pengawasan

"Sebagai pimpinan wilayah, saya bertanggung jawab secara eksternal dan internal. Itu sebabnya saya sejauh ini mendekatkan bagaimana pembangunan struktur ini tetap dikerjakan," ucapnya, Senin (8/5/2023).

Sekretaris DPW Perindo Sulteng Daniel Aziz Tulandi mengatakan penetapan DCS ini diserahkan sepenuhnya ke DPD. Alasannya, DPD yang lebih mengerti sosok caleg yang bakal maju di Pemilu 2024.

"Kami memberikan kesempatan kepada DPD untuk memberikan input tentang kapasitas bakal calon yang telah mendaftar ke DPD-nya masing-masing di dapil mereka masing-masing,"

Dari hasil rekomendasi DPD tersebut nantinya akan diseleksi mana saja DCS yang akan menerima nomor urut untuk maju di Pemilu 2024. "Kami meminta rekomendasi dari mereka siapa-siapa saja yang bakal dianulir dan siapa saja yang diberikan nomor urut," katanya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7046 seconds (0.1#10.140)