Aktivis Pemuda-Mahasiswa di Bandung Apresiasi Kinerja KPK

Senin, 08 Mei 2023 - 20:55 WIB
loading...
Aktivis Pemuda-Mahasiswa di Bandung Apresiasi Kinerja KPK
Aktivis pemuda dan mahasiswa Kota Bandung menyampaikan apresiasi kepada KPK. Aksi dilakukan di kawasan Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (8/5/2023). Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Aktivis pemuda dan mahasiswa Kota Bandung menyampaikan apresiasi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aksi dilakukan di kawasan Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (8/5/2023).

Selain melakukan aksi penyampaian dukungan dan apresiasi, para aktivis pemuda tersebut juga memasang sejumlah spanduk dukungan di beberapa titik di Kota Bandung kepada KPK dan Firli Bahuri dalam memberantas korupsi di tengah sorotan berbagai pihak terhadap lembaga antirasuah belakangan ini.



Koordinator Aksi, Adam Prayoga dalam orasinya menyampaikan bahwa kinerja KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri dalam memberantas korupsi. Di antaranya melakukan operasi tangkap tangkap tangan (OTT) terhadap Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

"Kemarin kita lihat ada operasi tangkap tangan wali kota, ini memperingatkan bahwa jangan coba-coba pejabat untuk korupsi atau ditindak. Miris kita padahal upaya pencegahan sudah banyak dilakukan. Untuk itu KPK harus terus kita dukung dan kuatkan. Kita juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua KPK Pak Firli dan jajarannya, terus berantas korupsi. Rakyat pasti mendukung," kata Adam.

Adam berharap upaya KPK dalam memberantas korupsi khususnya di kota Bandung terus digiatkan baik dari segi pencegahan maupun penindakannya. Tidak hanya di level eksekutif tapi juga di seluruh perangkat pemerintahan termasuk legislatif sehingga uang rakyat benar-benar dikelola dengan baik untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.



"Pak Firli KPK harus tetap berani. Jangan takut berantas korupsi. KPK adalah harapan rakyat untuk mendapat keadilan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera," tegasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wali Kota Bandung Yana Mulyana sebagai tersangka suap dalam proyek pengadaan closed circuit television (CCTV) dan internet service provider (ISP) untuk layanan digital Bandung Smart City di Pemerintah Kota Bandung tahun anggaran 2022-2023. Yana Mulyana terjaring OTT KPK bersama delapan orang lainnya di Bandung pada Jumat, 14 April 2023.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)