Mudahkan Pebisnis, SPIL Terapkan Metode Pembayaran Digital Pay Later

Sabtu, 06 Mei 2023 - 00:27 WIB
loading...
Mudahkan Pebisnis, SPIL Terapkan Metode Pembayaran Digital Pay Later
PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) menyediakan opsi pembayaran pay later untuk transaksi pengiriman barang.
A A A
SURABAYA - PT Salam Pacific Indonesia Lines ( SPIL ) menyediakan opsi pembayaran pay later untuk transaksi pengiriman barang. Pelanggan dapat menikmati fitur Send Now Pay Later melalui aplikasi mySPIL Reloaded per Mei 2023

Tak harus mengirim dalam jumlah besar, layanan Less Container Load (LCL) yang tersedia di SPIL memudahkan para pedagang dan pelaku UMKM untuk mengirimkan barang mereka ke seluruh Indonesia.

“Kami mendengar saran dan masukan dari customer SPIL. Beberapa pelanggan khususnya berskala UMKM menginginkan keringanan tambahan waktu dalam pembayaran. Kini SPIL hadir dengan fitur Send Now Pay Later untuk mempermudah pengiriman tanpa kendala,” ujar Finance and Administration Director PT SPIL, Deddy Wijaya.

Baca juga: Viral Sapi Seruduk Resepsi Pernikahan, Pengantin dan Tamu Undangan Lari Berhamburan

Ia menambahkan, SPIL menjadi perusahaan pelayaran dan logistik pertama untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan, melalui pembayaran via pay later, pelanggan bebas dalam menentukan besaran nominal pembayaran yang dipilih selama limit pay later masih tersedia.

Batas waktu pelunasan pun dapat diatur sendiri oleh customer. Fitur pay later ini menerima angsuran hingga beberapa waktu kedepan. Di waktu tersebut, pelanggan dapat menentukan strategi lainnya selama belum melewati jatuh tempo pembayaran. Tentunya hal ini akan berdampak baik pada arus kas yang menjadi lebih stabil.

Adanya dana yang masih tersedia karena penggunaan fitur pay later, dapat dimaksimalkan penggunaannya untuk modal kerja yang lebih efektif. Pebisnis dapat mengalihkan modal yang ia miliki untuk keperluan bisnis lain. Misalnya untuk pengembangan bisnis hingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Bisnis pun tumbuh lebih pesat.

“Fitur ini jadi poin plus SPIL untuk pengusaha kecil menengah seperti saya. Kalau biasanya kami menggunakan fitur pay later untuk pembelian barang, sekarang kita juga bisa pakai untuk pengiriman barang. Tentunya ini membuat pengolahan cash flow kami jadi lebih baik, ya. Apalagi prosesnya yang cukup mudah. Dari HP pun juga bisa.” Imbuh Hendra, salah satu konsumen SPIL.

Deddy berharap, adanya pilihan pembayaran digital ini dapat memudahkan para pelanggan SPIL untuk mengirimkan barang mereka tanpa khawatir mengganggu arus kas.

Melalui SuperApp Logistik pertama di Indonesia, customer SPIL dapat mengatur perencanaan cash flow bisnis yang lebih efisien. Sehingga mereka pun mendapatkan daya saing unggul setara dengan para pelaku bisnis yang lebih mapan dalam industri yang sama dengan mengandalkan fitur Send Now Pay Later
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)