Menikmati Eksotika Danau Singkarak dari Ketinggian Aur Serumpun

Rabu, 22 Juli 2020 - 07:40 WIB
loading...
Menikmati Eksotika Danau Singkarak dari Ketinggian Aur Serumpun
Menikmati Eksotika Danau Singkarak dari Ketinggian Aur Serumpun. Foto/iNewsTV/Agung Sulistyo
A A A
TANAH DATAR - Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat , memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan. Salah satunya Aua Sarumpun yang terletak di Nagari Tigo Koto, Kecamatan Rambatan.

Pengunjung bisa menikmat keindahan Danau Singkarak dari ketinggian dan juga bisa menikmati tenggelamnya matahari di ufuk barat. (Baca juga: Heboh Tulang Kaki Raksasa di Danau Singkarak )

Suasana yang tenang menjadikan objek wisata ini cocok untuk Anda yang ingin refreshing dan menghindari hingar bingar suasana kota.

Untuk mengunjungi tempat ini memerlukan waktu 1 jam 20 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor dari Kota Solok atau sekitar 15 menit dari Simpang Ombilin.

Destinasi wisata itu terhampar luas dengan beberapa bukit dan pemandangan Danau Singkarak dari atas bukit, ada lokasi camping dan parkir yang cukup luas dengan kursi kayu yang menghadap danau. (Baca juga: Warga Sumbar Menunggu Kiprah Mulyadi sebagai Gubernur )

Di beberapa titik wisata dipasang papan kayu dengan kata-kata yang lucu dan menarik.

Untuk memasuki kawasan Aur Sarumpun, pengunjung dipungut biaya Rp15.000 untuk satu motor dengan maksimal dua orang.

Wisatawan yang datang bersama keluarga bisa bersantai dan menaiki tangga yang menuju Bukit Aur atau Bambu Serumpun atau mencari spot foto di punggungan bukit lain yang menghadap Danau Singkarak.

Seorang pengunjung Icha mengatakan, Aur Sarumpun sangat bagus dan cocok untuk dijadikan salah satu alternatif wisata keluarga yang ada di Tanah Datar. “Namun butuh beberapa perbaikan, seperti jalan dan beberapa fasilitas lainnya,” kata Icha.

"Saat menjelang sore bila cuaca cerah kita bisa menyaksikan matahari tenggelam di ufuk barat," kata Tommy, pengunjung lainnya.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)