Bantu Pemerintah Atasi Pengangguran, Makmun: Mahasiswa Harus Inovatif

Jum'at, 05 Mei 2023 - 10:15 WIB
loading...
A A A
“Saya sampaikan pada teman-teman mahasiswa, kuliah tak cukup mencari IPK yang tinggi. Tapi bagaimana bisa mencari pengalaman dan membangun jaringan. Jadi ketika pulang ke daerahnya, bisa bantu pemerintah menciptakan lapangan kerja,” ucap Makmun yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni PMII Kendal.

Terpisah, Dr. Rahardjo selaku Ketua Dewan Pembina Ikatan Mahasiswa Kendal (IMAKEN) mengatakan perguruan tinggi memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah. Mantan Dekan Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang itu mendorong para mahasiswa untuk memberikan kontribusi kepada daerahnya sesuai disiplin keilmuan yang dipelajari di perguruan tingi.

“Sekecil apapun, mahasiswa perlu mengambil peran agar ilmu yang telah dipelajari di kampus bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Diberitakan, Ikatan Mahasiswa Kendal (IMAKEN) menggelar halal bihalal di rumah dinas Ketua DPRD Kendal belum lama ini. Hadir dalam pertemuan itu, sejumlah mahasiswa Kendal yang tersebar di berbagai perguruan tinggi dan sejumlah alumni yang saat ini telah berkiprah di berbagai bidang, baik pendidikan, politik maupun dunia usaha.
(bga)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)