Tabrakan Beruntun di Tol Palikanci Cirebon, 7 Kendaraan Ringsek Satu Orang Luka Parah

Jum'at, 05 Mei 2023 - 02:34 WIB
loading...
Tabrakan Beruntun di Tol Palikanci Cirebon, 7 Kendaraan Ringsek Satu Orang Luka Parah
Penampakan minibus berada di kolong truk usai terlibat tabrakan beruntun di Tol Palikanci Cirebon, Kamis (4/5/2023). Dalam perstiwa ini satu orang luka parah dan dilarikan ke rumah sakit. Foto: iNewsTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Tabrakan beruntun terjadi di ruas Tol Palimanan-Kanci Kilometer 193:200 dari Jawa menuju arah Jakarta, Kamis sore (4/5/2023). Kecelakaan tersebut melibatkan tujuh kendaraan, yang mengakibatkan satu orang luka parah.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Mitra Plumbon untuk mendapatkan perawatan. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami ringsek.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat bus melaju kencang dari arah Jawa menuju Jakarta, tiba di km 193 bus menabrak belakang minibus dan beberapa mobil di depannya.



Sehingga terjadi tabrakan karambol yang melibatkan tujuh kendaraan sekaligus, yakni truk box, tronton dan toyota agya yang berada dalam jalur satu arah.

Diduga kecelakaan ini, akibat sopir bus hilang kendali dan kurang jaga jarak dengan mobil di depannya.



“Awalnya bus melaju kencang dari arah Jawa menuju Jakarta, tiba di km 193 bus menabrak belakang minibus dan beberapa mobil di depannya, mungkin karena terlalu berdekatan sehingga kecelakaan tidak terhindarkan,” ujar kru Bus Sinar Jaya, Jamal.

Sementara, Kasubnit Dua Gakkum Satlantas Polresta Cirebon, Iptu Sugiharto menyebutkan, terdapat 7 kendaraan yang terlibat kecelakaan.



“Dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, namun satu orang pengendara mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon untuk mendapatkan perawatan medis,” katanya.

Pasca terjadinya insiden kecelakaan, pihak kepolisian dan jasamarga langsung melakukan evakuasi seluruh kendaraan yang terlibat dalam tabrakan karambol.

Akibat kecelakaan beruntun ini arus lalu lintas dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta mengalami kemacetan panjang. “Saat ini semua mobil yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi petugas,” tukasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5245 seconds (0.1#10.140)