Kepala Distrik Kenyam Ditangkap, Diduga Jadi Pemasok Senjata dan Amunisi KKB Papua

Kamis, 04 Mei 2023 - 17:03 WIB
loading...
Kepala Distrik Kenyam Ditangkap, Diduga Jadi Pemasok Senjata dan Amunisi KKB Papua
Satgas Yonif Raider 514/Sabbada Yudha Divif 2 Kostrad, berhasil menyita senjata api, amunisi, dan jimat dari anggota KKB Kodap III Ndugama, Yomse Lokbere, pada Sabtu (8/4/2023). Foto/Instagram @yonifraider514sy
A A A
NDUGA - Kepala Distrik Kenyam berinisial MM (37) di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan ditangkap oleh Satgas Damai Cartenz. MM diduga menjadi pemasok senjata api dan amunisi ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Komandan Satgas Damai Cartenz, Kombes Pol. Faizal Rahmadani saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap MM, Kepala Distrik Kenyam.


"Memang benar Satgas Penegakan Hukum Damai Cartenz telah menangkap Kepala Distrik Kenyam di Kenyam. Penangkapan dilakukan bulan April lalu, dan saat ini masih terus didalami," kata Kombes Pol Faizal, Kamis (4/5/2023).

Dia menjelaskan, penangkapan dilakukan karena ada indikasi keterlibatan MM dalam membantu mendanai KKB Papua wilayah Nduga untuk pembelian senjata dan amunisi.

"Satgas penegakan hukum Damai Cartenz masih memroses kasus yang melibatkan MM," ujar Faizal.

DIketahui sebelumnya Satgas Damai Cartenz telah mengamankan 13 unit senjata api dan 710 butir amunisi berbagai kaliber dari tangan KKB Papua.



Selain senjata api dan amunisi juga diamankan16 magazen, 136 senjata tajam, 76 telepon seluler, 23 HT, empat radio SSB, kamera dan teropong masing-masing tujuh, radio SSB, laptop dan bendera Bintang Kejora masing-masing empat unit.

Sebanyak 13 senjata api itu diperoleh dari Kabupaten Nduga sebanyak enam pucuk, Kabupaten Jayapura empat pucuk, Kabupaten Puncak dua pucuk senjata api serta satu pucuk dari Kabupaten Jayapura.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)