Maknai Hardiknas, Brand Kecantikan Ini Apresiasi Ratusan Guru Honorer dan Ngaji

Rabu, 03 Mei 2023 - 16:08 WIB
loading...
Maknai Hardiknas, Brand Kecantikan Ini Apresiasi Ratusan Guru Honorer dan Ngaji
J99 Corp melalui salah satu unit bisnis unggulannya, MS GLOW menggelar program apresiasi untuk guru ngaji dan honorer.Foto/ist
A A A
MALANG - Memperingati Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) 2023, J99 Corp melalui salah satu unit bisnis unggulannya, MS GLOW menggelar program apresiasi untuk guru. Acara dilaksanakan di Jakarta dan Malang.

Lebih spesifik, J99 Corp menyasar guru honorer dan guru mengaji yang kerap luput dari pandangan melalui apresiasi berupa uang tunai senilai total Rp150 juta serta bingkisan.

Program ini untuk memberikan apresiasi kepada ratusan guru honorer dan guru mengaji di Malang dan Jakarta secara serentak. Apresiasi diberikan founder J99 Corp. dan MS GLOW Shandy Purnamasari dan Gilang W. Pramana. Acara ini juga dihadiri Brand Ambassador MS GLOW, Bunda Corla.

Baca juga: Pesan Penting Khofifah pada Momentum Hardiknas 2023

"Kami menyadari bahwa Hari Pendidikan Nasional hendaknya dimaknai dengan sungguh-sungguh, termasuk pula perhatian kepada para pahlawan pendidikan yakni para guru. Sebagai perusahaan peduli dengan dunia pendidikan, kami menyadari betapa pentingnya peran guru honorer dalam memastikan kualitas pendidikan di Indonesia".

"Kami menyadari bahwa para guru honorer menghadapi banyak tantangan dalam memberikan pendidikan terbaik bagi siswa-siswa mereka, termasuk di antaranya gaji yang belum mencukupi dan fasilitas yang minim," ungkap Gilang W Pramana dalam keterangannya, Selasa (3/5/2023).

Hari Pendidikan Nasional menjadi momentum penting bagi negara, sebagai pengingat perjuangan para pahlawan agar masyarakat Indonesia mendapatkan pendidikan sebagaimana mestinya.

Ironisnya, para pendidik (terlebih guru honorer dan guru TPA atau guru mengaji) justru kerap luput dari perhatian padahal mereka memiliki jasa besar dalam mewujudkan cita-cita pahlawan bangsa untuk pemerataan pendidikan.

Shandy Purnamasari mengungkapkan, apa yang dipersembahkan ini tentu takkan mampu menyamai jasa para guru.

"Namun mohon diterima tanda bakti kami untuk ibu dan bapak guru honorer yang hadir hari ini. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada para guru honorer yang telah berjuang keras dan gigih dalam memberikan pendidikan terbaik bagi siswa-siswa Indonesia. Semoga semangat juang dan pengabdian yang luar biasa ini terus menerus terus membara dalam hati kita semua,” katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)