Makmun Apresiasi Sinergi Polres dan Kodim Kendal Sukseskan Pengamanan Mudik Lebaran 2023

Rabu, 03 Mei 2023 - 08:29 WIB
loading...
Makmun Apresiasi Sinergi Polres dan Kodim Kendal Sukseskan Pengamanan Mudik Lebaran 2023
DPRD Kendal menyampaikan apresiasi kepada Kapolres dan Dandim 0715 Kendal yang telah memberikan rasa aman dan nyaman dalam merayakan Lebaran tahun ini (Foto: dok DPRD Kendal)
A A A
KENDAL - Keberhasilan jajaran Polres Kendal bersama Kodim 0715 Kendal mengoptimalkan pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H mendapat apresiasi masyarakat luas. Salah satunya disampaikan Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun.

Menurutnya pengamanan dan pelayanan mudik di wilayah Kabupaten Kendal berlangsung lancar dan kondusif. Hal ini berkat kerja keras jajaran Polri dan TNI bersama stakeholder lain yang telah bersinergi dalam menyukseskan pelaksanaan arus mudik lebaran tahun ini.

“Saya atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kendal menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Kendal dan Dandim 0715 Kendal beserta seluruh jajarannya yang telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan Idul Fitri tahun ini,” ujarnya, di sela halal bihalal Polres Kendal bersama Forkopima di Aula Mapolres Kendal, Selasa (2/5/2023).

Lebih lanjut disampaikan, lebaran tahun ini banyak membawa manfaat bagi masyarakat, baik sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi maupun peningkatan ekonomi daerah. Pihaknya berharap semangat halal bihalal menjadi energi positif untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Kendal.

“Selama beberapa tahun terakhir kita merayakan Idul Fitri dalam situasi pandemi. Tapi kali ini semuanya bisa berkumpul, yang dari perantauan bisa pulang ke kampung halaman. Semoga situasi ini menjadi momen kebangkitan perekonomian di masyarakat,” katanya.

Senada disampaikan Bupati Kendal, Dico Mu Ganinduto. Dikatakan halal bihalal menjadi momentum untuk meningkatkan silaturrahmi dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Kendal, Polres Kendal dan Kodim Kendal.

“Kita senang dengan acara seperti ini, sehingga kita punya kesempatan untuk bermaaf-maafan tidak hanya dengan internal Pemda Kabupaten Kendal sendiri melainkan juga dengan Forkopimda Kabupaten Kendal dan terimakasih kepada seluruh jajaran apartur keamanan Polri, TNI serta instansi terkait yang telah bertugas selama bulan Ramadhan 1444 H dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Dico M Ganinduto.

Diberitakan, kegiatan Halal Bihalal yang berlangsung di Aula Mapolres Kendal dihadiri Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun, Komandan Kodim 0715 Kendal Letkol Inf Misael Jenry Poli, serta Sekda dan para kepala OPD di lingkungan Kabupaten Kendal.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 1444 H dan permintaan maaf kepada seluruh jajaran Forkopimda dan para pemangku kepentingan terkait lainnya.

Pihaknya mengaku bersyukur karena pelaksanaan mudik lebaran dan Hari Raya Idul Fitri di sepanjang jalur wilayah Kabupaten Kendal berlangsung aman, tertib dan kondusif.

“Saya Kapolres Kendal berterima kasih sebesar-besarnya kepada TNI serta seluruh instansi yang berperan aktif dalam pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Candi 2023 yang bekerja dengan ikhlas yang tentunya kesemuanya itu akan bernilai sebagai ladang ibadah kita semua," ucap AKBP Jamal Alam.

Usai bersalam-salaman dan bermaaf maafan, kegiatan dilanjutkan dengan santap bersama hidangan yang telah disediakan. Suasana kekeluargaan pun menyelimuti kegiatan halal bi halal di Mapolres Kendal.

AKBP Jamal Alam juga menambahkan bahwa, ”Selain silaturahmi dalam rangka merayakan hari lebaran Idul Fitri 1444 H melalui pertemuan ini juga sebagai bentuk mempererat sinergitas yang sudah terjalin,” tutur AKBP Jamal Alam.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)