Sowan ke Kediaman KH Anwar Musaddad, Anies: Ini Menyambung Tali Silaturahmi Keluarga

Senin, 01 Mei 2023 - 23:34 WIB
loading...
Sowan ke Kediaman KH Anwar Musaddad, Anies: Ini Menyambung Tali Silaturahmi Keluarga
Capres dari Partai Nasdem, Anies Baswedan saat bersilaturahmi ke kediaman KH Anwar Musaddad, kunjungan itu kata Anies untuk menyambung tali silaturahmi keluarga. Foto: Istimewa
A A A
GARUT - Calon Presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan melanjutkan safari politiknya ke sejumlah tokoh agama dan pejuang, kali ini bersilaturahmi ke kediaman KH Anwar Musaddad salah satu pendiri Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) di Yogyakarta.

PTAI di Yogyakarta menjadi cikal-bakal Institut Agama Islam Negeri (IAIN), yang kini berkembang menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Kalijaga. “Beliau juga pendiri UIN Bandung,” kata Anies di akun Instagramnya.

Anies mengaku bersyukur karena bisa berkunjung dan bersilaturahmi dengan KH Anwar Musaddah dan keluarga. “Alhamdulillah, sebuah pertemuan sekaligus menyambung tali silaturahmi keluarga. Kakek kami, AR Baswedan dan KH Anwar Musaddad sama-sama pejuang, yang pada waktu itu dapat penugasan pindah ke Yogya,” ujarnya.



Anie pun mengenang betapa dulu kakeknya dekat dengan sang kiyai. “Mereka dipinjami rumah di komplek perumahan yang sama, Taman Yuwono. KH. Musaddad di rumah No. 4, kakek di No. 19,” tuturnya.



Anies menyebutkan, anak-anak dari KH. Musaddad juga bersahabat dengan orangtuanya KH. Cecep, putra Almarhum, menanyakan kabar paman yang jadi teman main masa kecilnya. Bahkan Ibu Iis cerita: “Saya datang lho di resepsi nikahnya ayah-ibunya Pak Anies”.

“Hari ini di Garut, silaturahmi, persahabatan dua keluarga itu tersambungkuatkan. Sebuah sore yang amat mengesankan,” tutur mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Selain mendirikan PTAI di Yogyakarta, yang menjadi cikal-bakal Institut Agama Islam Negeri (IAIN), K.H. Anwar Musaddad juga memiliki pondok pesantren di Garut sangat besar, namanya Pesantren Al-Musaddadiyah. “Tadi kami berjumpa dengan putranya, KH. Cecep Abdul Halim, dan anak-anaknya yang lain,” katanya.



KH Musaddad wafat di usia 91 tahun. “Alhamdulillah, sekaligus ziarah ke peristirahatan KH. Musaddad. Sosok yang berpengaruh di Bumi Priangan dengan kiprah perjuangan yang cukup panjang di zamannya,” pungkasnya.

Pertemuan yang diunggah di Akun Instagram Anies Baswedan itu pun mendapat beragam komentar dari netizen, ada yang mendoakan agar Anies kelak terpilih jadi Presiden 2024 dan memimpin Indonesia.

“Semoga Allah SWT meridhoi Pak Anies menjadi Presiden RI mulai 2024 sampai waktu yg Allah SWT kehendaki, Allah SWT Maha Berkehendak, Tabarokallah untuk Bangsa Indonesia, aamiin yaa robbal ‘aalamiin, yaa mujibassaailiin,” tulis Amri_mentok_bangka.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)