Bukan Hanya Mobil Ngayah, Partai Perindo Juga Sediakan Ambulans Gratis

Senin, 01 Mei 2023 - 20:45 WIB
loading...
Bukan Hanya Mobil Ngayah, Partai Perindo Juga Sediakan Ambulans Gratis
Partai Perindo menunjukkan komitmennya bukan hanya mendukung pelestarian budaya di Bali tapi juga menyediakan ambulans gratis untuk pelayanan kesehatan. Foto: iNewsTV/Agus Sugiana
A A A
DENPASAR - Komitmen Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) dalam mendukung pelestarian adat dan budaya di Bali tidak hanya menyediakan mobil Ngayah, tetapi juga menyediakan ambulans gratis untuk pelayanan di bidang kesehatan.

"Kami dari Partai Perindo mendukung sekali tradisi adat dan budaya Bali, yang hari ini diselenggrakan Keluarga Besar Pasek Tatar Batu Lengser. Semoga mempersatukan keluarga," kata Sekretaris Perindo Bali, I Nyoman Widana.

Fasilitas mobil ngayah itu diserahkan kepada warga Dadia Pratisenta Pasek Tatar Batu Lengser di banjar adat Gegelang, Kecamatan Manggis - Karangasem, yang tengah melaksanakan upacara Melaspas, Mecaru Rsi Gana, Nubug Pedagingan, Pedudusan Alit, Ngenteg Linggih, dan Piodalan.



Pelaksanaan setiap upacara di Bali identik dengan semangat Ngayah atau gotong royong, di mana semua masyarakat ikut berbaur bersama-sama melancarkan pelaksanaan ritual dengan tulus iklas dan tanpa imbalan.

Partai Perindo turut meneladani semangat ini dan hadir ke tengah-tengah aktivitas adat masyarat, sekaligus sebagai bentuk komitmen pelestarian adat dan budaya Bali.



Partai yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memerjuangkan penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera ini memberikan fasilitas mobil Ngayah kepada warga yang dapat digunakan selama upacara.

“Selain mobil ngayah untuk melayani kepentingan adat secara gratis, Partai Perindo juga menyiapkan mobil ambulans gratis untuk membantu masyarakat khususnya di bidang medis,” katanya.

Keberadaan mobil Ngayah ini dirasa sangat memudahkan kegiatan adat, terlebih setiap upacara atau ritual menggunakan sarana upacara yang tidak sedikit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)