Partai Perindo Sediakan Mobil Ngayah untuk Keperluan Adat di Bali

Senin, 01 Mei 2023 - 20:40 WIB
loading...
Partai Perindo Sediakan...
Partai Perindo menunjukkan komitmennya mendukung pelestarian budaya dengan menyediakan mobil Ngayah untuk keperluan adat di Bali. Foto: iNewsTV/Agus Sugiana
A A A
DENPASAR - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) menyediakan mobil Ngayah untuk keperluan adat di Bali. Hal tersebut sebagai wujud komitmen partai yang ditetapkan KPU bernomor 16 itu mendukung pelestarian adat dan budaya di Pulau Dewata.

Fasilitas mobil Ngayah itu diserahkan kepada warga Dadia Pratisenta Pasek Tatar Batu Lengser di banjar adat Gegelang, Kecamatan Manggis - Karangasem, yang tengah melaksanakan upacara Melaspas, Mecaru Rsi Gana, Nubug Pedagingan, Pedudusan Alit, Ngenteg Linggih, dan Piodalan.



Pelaksanaan setiap upacara di Bali identik dengan semangat Ngayah atau gotong royong, di mana semua masyarakat ikut berbaur bersama-sama melancarkan pelaksanaan ritual dengan tulus ikhlas dan tanpa imbalan.



Partai Perindo turut meneladani semangat ini dan hadir ke tengah-tengah aktivitas adat masyarat, sekaligus sebagai bentuk komitmen pelestarian adat dan budaya Bali.

Partai yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memerjuangkan penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera ini memberikan fasilitas mobil Ngayah kepada warga yang dapat digunakan selama upacara.

Mobil Ngayah berupa kendaraan bak terbuka ini dimanfaatkan untuk mengangkut banten dan sarana upacara lainnya, ataupun krama atau masyarakat yang sedang melakukan berbagai persiapan upacara.



Keberadaan mobil Ngayah ini dirasa sangat memudahkan kegiatan adat, terlebih setiap upacara atau ritual menggunakan sarana upacara yang tidak sedikit.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)