Memilukan! Begini Kesaksian Korban Selamat Kapal Cepat Evelyn Calisca 01 yang Tenggelam

Senin, 01 Mei 2023 - 06:44 WIB
loading...
A A A
Dia kemudian mendapati semua keluarganya berhasil selamat keluar dari kapal terbalik itu, dengan memegang bagian badan kapal yang masih terapung. "Saat itu yang ada di pikiran saya menyelamatkan keluarga. Saya tidak tahu bagaimana nasib penumpang lainnya, apakah mereka terjebak di dalam kapal atau tidak," kata Resky.



Resky menyaksikan sendiri bagaimana suasana di atas kapal yang tadinya hening, namun sesaat berubah menjadi petaka memilukan. Sejumlah penumpang yang lebih dahulu lolos dari jebakan kapal terbalik, berteriak histeris sembari berusaha menyelamatkan diri dan keluarga masing-masing.

Kejadiannya sangat cepat, sekitar pukul 13.40 WIB. Dalam hanya hitungan detik, kapal sudah terbalik di laut. Penumpang lainnya, Arfan, warga Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, juga menceritakan perjuangannya bersama sang istri bisa selamat dari balik peristiwa Kapal Evelyn Calisca 01 yang terbalik itu.

Saat detik-detik kapal akan terbalik, ia yang duduk di kursi depan itu lekas memegang erat tangan sang istri untuk meraih pintu keluar penumpang kapal yang berada tak jauh dari posisi tempat duduknya.

Diselimuti rasa panik, sambil berdoa kepada Allah SWT, Arfan dan istri akhirnya berhasil keluar dari dalam kapal yang terbalik itu. Keduanya bertumpu pada badan kapal yang timbul sambil menunggu pertolongan datang.

Sementara, menurut kesaksiannya, sejumlah penumpang yang duduk di bagian kursi tengah kapal terjebak dan tak bisa keluar ke permukaan laut. "Alhamdulillah. Bersyukur, karena kami masih diberikan keselamatan oleh Allah SWT," ucapnya.



Tak lama usai kapal cepat itu terbalik, sejumlah kapal yang kebetulan melintas di area lokasi kejadian langsung membantu evakuasi beberapa korban penumpang yang tengah mengapung di laut.

Mereka yang terdiri atas penumpang dewasa dan sejumlah anak itu lantas dibawa ke Pelabuhan Sungai Guntung, Provinsi Riau. Sebagian lagi mendapatkan perawatan medis di rumah sakit terdekat. Ada sekitar 38 warga Kota Tanjungpinang, yang sementara terdata selamat dalam insiden Kapal Evelyn Calisca 01 yang terbalik tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)