Bus Rombongan Wisatawan Terguling di Purbalingga, 8 Orang Terluka

Minggu, 30 April 2023 - 22:55 WIB
loading...
Bus Rombongan Wisatawan Terguling di Purbalingga, 8 Orang Terluka
Petugas bersama warga saat mengevakuasi korban kecelakaan ke rumah sakit terdekat. Dalam musibah ini 8 orang terluka. Foto: iNewsTV/Catur Edi Purwanto
A A A
PURBALINGGA - Bus yang mengangkut 31 penumpang yang hendak berwisata mengalami kecelakaan di Jalur Wisata Goa Lawa, Purbalingga, Jawa Tengah, Minggu (30/4/2023). Tidak ada korban jiwa namun sebanyak 8 orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Bus rombongan wisatawan itu berasal dari Pekalongan dan hendak berwisata ke Purbalingga, namun saat memasuki kawasan wisata Goa Lawa, bus terguling akibat tak kuat menanjak di tanjakan tersebut.



Para penumpang berteriak panik dan meminta tolong, petugas dari Koramil dan Polsek Karangreja dibantu relawan dan masyarakat, langsung bergegas menolong dan mengevakuasi para penumpang.

Petugas mengevakuasi para korban dengan hati hati karena sejumlah penumpang terjepit badan bus.



Kasatlantas Polres Purbalingga, AKP Mia Novrila Safitry menyebutkan, terdapat 8 orang penumpang mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan di Puskesmas Karangreja dan RSUD Purbalingga.

“Kecelakaan terjadi diduga karena bus yang tidak kuat menanjak dan mengalami mati mesin, sehingga ketika pengemudi akan oper ke gigi rendah bus sudah tergelincir mundur lalu oleng dan terguling,” kata AKP Mia.



Salah satu penumpang bus, Lori mengaku, sedianya rombongan dari Pekalongan itu akan berwisata di sejumlah tempat di Purbalingga, dan Baturraden, Kabupaten Banyumas. “Namun peristiwa nahas tersebut menggagalkan rencana mereka,” ujarnya.

Jalur wisata di wilayah Karangreja, Purbalingga dikenal memiliki medan yang cukup ekstrem, banyak tanjakan yang curam dan panjang serta turunan yang tajam dan berkelok.

“Para sopir diminta lebih berhati hati dan kendaraan harus dalam kondisi layak untuk jalan,” tukas kasatlantas.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)