Pesta Miras di Atas Truk Berujung Maut, 2 Pemuda Tewas di Jalanan

Minggu, 30 April 2023 - 18:57 WIB
loading...
Pesta Miras di Atas Truk Berujung Maut, 2 Pemuda Tewas di Jalanan
Dua pemuda tewas dalam kecelakaan usai pesta minuman keras (miras) di atas sebuah truk yang melaju di wilayah Malang Selatan. (Ist)
A A A
MALANG - Dua pemuda tewas dalam kecelakaan usai pesta minuman keras (miras) di atas sebuah truk yang melaju di wilayah Malang Selatan. Para korban mayoritas merupakan anak muda berusia antara 18 - 29 tahun.

Tampak dari video yang viral beredar di media sosial awalnya truk melaju dan menghidupkan musik dengan keras. Tampak juga para pemuda tengah asyik meminum minuman keras (miras) sambil duduk di atas sound system jumbo yang memenuhi hampir seluruh bak belakang truk.

Sambil terus melakukan pesta miras para pemuda ini bernyanyi dan berjoget di bawah pengaruh miras. Sesaat kemudian terlihat beberapa pemuda yang awalnya tengah naik truk tergeletak di pinggir jalan usai truk yang dinaikinya mengalami kecelakaan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang Iptu Sunarko Rusbiyanto mengatakan, peristiwa kecelakaan yang melibatkan satu truk berisikan sejumlah pemuda terjadi pada Sabtu sore (29/4/2023) di Jalan Raya Jalur Lintas Selatan (JLS) Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Truk saat itu tengah mengangkut sound system sebagaimana tradisi pasca lebaran di daerah Malang selatan.

"Truk yang membawa sound system melaju dari timur ke barat dengan kecepatan sedang. Setibanya di lokasi kejadian jalan yang menikung, pengendara truk hilang kendali," ucap Sunarko, Minggu (30/4/2023).

Akibatnya truk bernopol B 9314 KPA ini pun oleng dan menabrak tebing yang ada di pinggir jalan. Muatan truk berupa sound system besar pun jatuh dan beberapa menimpa penumpang menaiki truk.

"Kecelakaan diakibatkan karena pengemudi kendaraan truk nopol B-l 9314 KPA bermuatan sound system dan manusia tidak dalam kondisi sadar atau di pengaruhi alkohol," ungkapnya.

Total ada satu orang yang meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan satu orang lainnya meninggal dunia ketika tengah menjalani perawatan di Puskesmas Donomulyo. Sisanya 8 orang yang mengalami luka-luka, termasuk pengemudi truk atas nama Kasiono (25) warga Putukrejo RT 25 RW 04 Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang.

Baca: Arus Lalin ke Garut via Kadungora Padat di Cagak Nagreg.

Korban yang mengalami luka dibawa ke sejumlah fasilitas kesehatan mulai dari Puskesmas Donomulyo, Rumah Sakit (RS) Kartika Husada Donomulyo, dan RSUD Kanjuruhan.

"Kami sudah amankan kendaraan yang terlihat kecelakaan dan kasus ini tengah kita tangani untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)