Arus Mudik Lancar, Kapolda Jateng: Terima Kasih atas Kepatuhan Masyarakat Berlalu Lintas

Minggu, 30 April 2023 - 20:19 WIB
loading...
Arus Mudik Lancar, Kapolda Jateng: Terima Kasih atas Kepatuhan Masyarakat Berlalu Lintas
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy. Foto: Istimewa
A A A
SEMARANG - Arus mudik dan balik tahun 2023 berjalan aman dan lancar. Polda Jateng menyebut itu tak lepas dari peran serta masyarakat yang telah mematuhi arahan dan imbauan petugas di lapangan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Kombes Pol Iqbal Alqudusy dalam keterangan tertulis, Minggu, (30/4/2023).

“Alhamdulillah, berkat kesediaan masyarakat mematuhi arahan dan imbauan petugas di lapangan, arus mudik dan balik di Jawa Tengah tahun ini berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, suasana lebaran tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya selama masa pandemi.



Meningkatnya jumlah pemudik dan kendaraan yang melintas menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat untuk merayakan suasana lebaran bersama keluarga di kampung halaman.



“Komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat agar bisa merayakan mudik lebaran tahun ini dalam suasana aman dan nyaman bersama keluarga. Kebahagiaan masyarakat dalam merayakan lebaran bersama keluarga juga menjadi kebahagiaan bagi kami,” ujarnya.

Demi mewujudkan komitmen tersebut, selama arus mudik dan balik pihaknya berupaya agar perjalanan masyarakat yang melintasi Jawa Tengah dapat berjalan lancar dan nyaman. Di antaranya dengan melakukan berbagai skenario dan rekayasa pengalihan arus untuk mengurai kepadatan kendaraan di ruas tol dan arteri.



Kabidhumas turut memberikan apresiasi atas kinerja yang dilakukan seluruh pihak yang terlibat dalam Operasi Ketupat Candi 2023.

Dia menyebutkan, personel gabungan baik TNI-Polri dan stakeholder terkait termasuk pengelola jalan tol telah berupaya optimal guna menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik dan balik.

“Kami juga berikan apresiasi pada seluruh personel gabungan di setiap Pos Yan dan Pos Pam yang tersebar mulai dari rest area hingga tempat wisata. Berkat semangat dan dedikasi mereka, masyarakat tahun ini bisa menjalani mudik lebaran bersama keluarga dalam suasana nyaman dan menyenangkan,” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)