Danrem Wijayakusuma Dampingi Kapolda Jateng Lepas Rombongan Arus Balik Gratis

Sabtu, 29 April 2023 - 16:55 WIB
loading...
Danrem Wijayakusuma Dampingi Kapolda Jateng Lepas Rombongan Arus Balik Gratis
Kapolda Jawa Tengah Irjen Akhmad Luthfi didampingi Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga melepas para pemudik di GOR Satria Purwokerto, Sabtu (29/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PURWOKERTO - Ratusan pemudik asal Banyumas dan sekitarnya mengikuti arus balik gratis di GOR Satria Purwokerto, Sabtu (29/4/2023). Para memudik sekitar 500 orang itu diangkut dengan 10 bus menuju Jakarta dan sekitarnya.

Mereka dilepas langsung Kapolda Jawa Tengah Irjen Akhmad Luthfi didampingi Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, Kapolresta Banyumas beserta Forkopimda Banyumas. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara TNI dan Polri di Banyumas.

"Kegiatan mudik balik gratis ke Jakarta ini diharapkan semakin memperkuat sinergitas TNI dan Polri," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di lokasi.

Di Jateng, TNI dan Polri menyediakan 540 armada bus yang mengangkut ribuan masyarakat. Menurut orang nomor satu di Polda Jawa Tengah ini, arus balik Idulfitri 1444 H ini diperkirakan hingga 1 Mei 2023. "Mudik gratis ini, selain untuk membantu masyarakat juga untuk mengendalikan arus lalu lintas," terangnya.

Saat pelepasan, Danrem Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga menyapa dan memberikan salam serta mendoakan semua pemudik sukses. Dia juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat hingga kegiatan ini berjalan lancar.

”Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian TNI dan Polri khususnya Korem 071/Wijayakusuma dan Polresta Banyumas membantu kesulitan masyarakat saat mereka akan mudik dan balik,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)