Miris! Gara-gara Jalan Rusak Parah, Ibu Muda di Merangin Melahirkan di Mobil

Sabtu, 29 April 2023 - 22:26 WIB
loading...
Miris! Gara-gara Jalan Rusak Parah, Ibu Muda di Merangin Melahirkan di Mobil
Ibu muda di Desa Pematang Pauh, Kecamatan Jangkat Timur, Kabupaten Merangin, Jambi, melahirkan di mobil akibat kondisi jalan rusak. Foto/MPI/Nanang Fahrurozi
A A A
MERANGIN - Seorang ibu muda yang diketahui bernama Ades, terpaksa melahirkan di atas mobil saat hendak dibawa ke Puskesmas. Ibu muda tersebut terpaksa melahirkan di tengah jalan, karena perjalanannya terhambat oleh jalan yang rusak.



Proses persalinan tersebut, dibantu oleh dua bidan desa di jalan menanjak yang kondisinya hancur di Dusun Telun Mandung, Desa Pematang Pauh, Kecamatan Jangkat Timur, Kabupaten Merangin, Jambi, Sabtu (29/4/2023).



Akses jalan di tiga desa yakni Desa Pematang Pauh, Desa Kabu, dan Desan Beringin Tinggi, kondisi jalannya sangat memprihatinkan. Bahkan, jalan tersebut seperti kubangan kerbau, karena sejak dahulu belum pernah tersentuh aspal.



Warga sangat kecewa, karena pemerintah daerah terkesan tutup mata dengan kondisi jalan tersebut. Padahal, setiap ada kunjungan kerja selalu diberikan angin surga, tentang janji pembangunan jalan menuju tiga desa tersebut.

Akses jalan yang rusak berstatus jalan kabupaten, namun minimnya perhatian mengakibatkan tiga desa tersebut menjadi terisolir. Akses jalan ini menjadi urat nadi perekonomian masyarakat tiga desa, dan satu-satunya akses menuju pusat ibu kota kecamatan.

Salah satu tokoh pemuda Kecamatan Jangkat Timur, Fahri mengatakan, akibat kondisi jalan yang sangat buruk hingga ibu hamil ini terpaksa melahirkan di tengah jalan. "Pemkab Merangin, tolonglah dibantu aspal jalan kami tiga desa ini. Sejak Indonesia merdeka sampai sekarang kami belum juga merdeka. Seperti ini akibatnya, karena akses jalan buruk hingga warga kami melahirkan di jalan," ujarnya.



Ditambahkan Fahri, jika kondisi musim hujan jalan menuju desanya sangat susah dilalui. "Ya seperti ini. Kalau hujan sangat susah dilalui, mobil berpenggerak empat roda saja kesusahan melintas," tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya saat dikonfirmasi tentang video viral adanya ibu muda warga Kabupaten Merangin melahirkan di jalan buruk, masih belum memberikan respons.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2890 seconds (0.1#10.140)