Ombak Hantam Kapal Ferry Akibatkan Truk Terguling Timpa 2 Mobil

Sabtu, 29 April 2023 - 16:51 WIB
loading...
Ombak Hantam Kapal Ferry Akibatkan Truk Terguling Timpa 2 Mobil
Truk terguling di dalam kapal ferry, usai dihantam ombak di Pelabuhan Gilimanuk. Foto/MPI/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Ombak di perairan Selat Bali, menghantam sebuah kapal ferry, Kapal Motor Penumpang (KMP) Cemerlang 55, Sabtu (29/4/2023). Akibatnya, satu unit truk terguling dan menimpa dua mobil.



Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. "Seluruh penumpang kapal saat itu naik ke ruang penumpang di lantai dua," kata Kapolsek Pelabuhan Gilimanuk, Kompol I Dewa Putu Werdhiana.



Dia menjelaskan, KMP Cemerlang 55 berlayar dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, menuju Gilimanuk, Jembrana, dini hari sekitar pukul 02.25 Wita. Kapal ferry itu sarat penumpang dan kendaraan arus balik menuju Bali.



Saat berlayar di selat Bali, tiba-tiba ombak besar menghantam lambung kanan kapal. Akibatnya, kapal oleng hingga membuat satu unit truk yang ada di dek dasar terguling. Begitu terguling, truk yang mengangkut bawang merah itu menimpa dua unit mobil yang terparkir di sebelahnya.



Kedua mobil yang tertimpa truk, langsung ringsek. Proses evakuasi baru dilakukan setelah kapal bersandar di dermaga Pelabuhan Gilimanuk. "Proses ganti rugi dilakukan di kantor jasa raharja pelabuhan," ujar Werdhiana.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)