Peringatan Gelombang Tinggi, BMKG DIY Sebut Potensi Hujan Deras dan Angin Kencang

Jum'at, 28 April 2023 - 07:49 WIB
loading...
Peringatan Gelombang Tinggi, BMKG DIY Sebut Potensi Hujan Deras dan Angin Kencang
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY mengingatkan masih adanya potensi gelombang tinggi di perairan laut selatan DIY. (Ist)
A A A
YOGYAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY mengingatkan masih adanya potensi gelombang tinggi di perairan laut selatan DIY. Selain itu juga adanya kemungkinan hujan deras dan angin kencang pada hari Jumat (27/4/2023) ini.

BMKG menyebut tinggi gelombang yang bakal terjadi di Perairan Yogyakarta berkisar antara 2,5 – 4,0 m atau kategori tinggi. Oleh karenanya, warga yang beraktivitas di pantai untuk berhati-hati.

Di samping itu, BMKG menyebut ada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kota Yogya, Sleman, Kulon Progo bagian tengah dan utara, Bantul bagian utara serta Gunungkidul bagian utara dan timur.

Sementara kondisi cuaca di pagi hari akan Cerah berawan. Siang – Sore hari ada potensi hujan sedang – lebat di Kota Yogya, Sleman, Kulon Progo bagian tengah dan utara, Bantul bagian utara serta Gunungkidul bagian utara dan timur. Malam hari berpotensi hujan ringan – sedang merata diwilayah DIY.

Baca: Update Kecelakaan Kapal di Perairan Riau, 11 Penumpang Ditemukan Tewas dan 62 Orang Selamat.

Suhu udara tidak sepanas sebelumnya karena sudah mengalami penurunan, hari ini diperkirakan berkisar 23 - 31 °C dengan kelembaban udara 70 - 95 %. Angin bertiup sari arah Timur – Selatan dengan kecepatan maksimum 24 km/jam.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5332 seconds (0.1#10.140)