Kodam V/Brawijaya Siapkan 56 Atlet di Kejuaraan Pencak Silat Piala KSAD 2023

Jum'at, 28 April 2023 - 07:21 WIB
loading...
Kodam V/Brawijaya Siapkan 56 Atlet di Kejuaraan Pencak Silat Piala KSAD 2023
Kodam V Brawijaya menyiapkan 56 atlet di kejuaraan pencak silat piala Kasad 2023.
A A A
SURABAYA - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, memantau langsung seleksi pesilat yang akan mengikuti Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala KSAD 2023. Tidak kurang 56 pesilat mengikuti seleksi di GOR Hayam Wuruk, Jalan Hayam Wuruk, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya ini.

"Hari ini kami turun langsung memantau dan mengecek kesiapan para pesilat yang akan mengikuti Kejuaraan Terbuka Pencak Silat KSAD 2023. Saya didampingi Ketua IPSI, Danrem 081/BSJ, dan Kajasdam V/Brawijaya. Kami harus memastikan kesiapan para pesilat agar dapat meraih prestasi terbaik di ajang itu dan mengharumkan nama Kodam V/Brawijaya dan Jawa Timur pada umumnya," katanya, Kamis (27/4/2023).

Baca juga: Depot Makan di Surabaya Terbakar Disertai 2 Kali Ledakan

Dia mendukung penuh suksesnya Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala KSAD 2023. "Kejuaraan Pencak Silat Piala KSAD ke-1 ini harus kita dukung sepenuhnya karena juga menjadi bagian dari upaya TNI Angkatan Darat melestarikan tradisi dan budaya bangsa besar ini".

"Insya Allah di tingkat Kodam V/Brawijaya setelah ini kita akan menggelar pula Kejuaraan Terbuka Pencak Silat se-Jawa Timur. Ini akan menjadi ajang adu tanding dan silaturahmi antarpesilat," ungkap Pangdam V/Brawijaya.

Karyono, pelatih dari Pengurus Daerah Ikatan Pencak Silat Indonesia Jatim menyatakan proses seleksi ini akan berlangsung sebaik-baiknya untuk memastikan pesilat yang benar-benar siap turun berlaga.

"Kami terlibat dalam seleksi ini untuk memastikan pesilat yang akan lolos nanti benar-benar yang terbaik dan mampu meraih prestasi yang terbaik," sebutnya.

Menurut Kepala Jasmani Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Agus Supriyanto pihaknya menyiapkan tidak kurang 56 pesilat. Mereka terdiri dari prajurit TNI Angkatan Darat serta pelajar SMK dan mahasiswa

Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala KSAD 2023 ini akan digelar di Kompleks Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat, Cimahi Jawa Barat pada 26-28 Mei 2023 mendatang
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)