Jelang Pemilu 2024, Perindo Sumsel Serius Ikuti Sosialisasi Pengajuan Bacaleg

Kamis, 27 April 2023 - 18:16 WIB
loading...
Jelang Pemilu 2024, Perindo Sumsel Serius Ikuti Sosialisasi Pengajuan Bacaleg
DPW Partai Perindo Sumsel, mengikuti sosialisasi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang digelar KPU Provinsi Sumsel. Foto/iNews TV/Muhammad Riza Vahlevi
A A A
PALEMBANG - Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, DPW Partai Perindo Sumsel, telah menyiapkan diri untuk mendaftarkan para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg). Salah satu kesiapan itu, dilakukan dengan mengikuti sosialisasi yang digelar KPU Sumsel.



Mekanisme pendaftaran bacaleg untuk Pemilu 2024 sedikit mengalami perubahan, di mana pendaftaran bacaleg dilaksanakan secara online melalui sistem informasi pencalonan (Silon) yang telah disediakan oleh KPU.



Ketua KPU Sumsel, Amrah Muslimin mengatakan, secara aturan hukum pendaftaran bacaleg masih tetap sama dengan Pemilu sebelumnya, tetapi secara mekanisme sedikit ada perubahan. "Sekarang cukup melalui aplikasi Silon KPU, untuk mendaftarkan bacaleg," tuturnya.



Dia menambahkan, pendaftaran bacaleg akan dimulai pada Senin (1/5/2023). Masing-masing partai polisi, akan mengunggah data-data bacaleg melalui aplikasi Silon KPU, dan untuk pendaftaran di KPU cukup membawa softcopy, tidak perlu lagi membawa hardcopy.

Sekretaris DPW Partai Perindo Sumsel, Yuseva yang turut hadir dalam acara sosialisasi tersebut, mengaku secara keseluruhan Partai Perindo sudah siap mendaftarkan para bacaleg menggunakan sistem Silon KPU.



"Di wilayah Sumsel, ada 10 daerah pemilihan (Dapil). Semua bacaleg Partai Perindo sudah siap mengikuti seluruh proses pendaftaran bacaleg ke KPU menggunakan aplikasi Silon," tegas Yuseva.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)