220 Pemudik Senyum Semringah Bisa Ikut Angkutan Balik Gratis Polresta Tanjungpinang

Selasa, 25 April 2023 - 17:56 WIB
loading...
220 Pemudik Senyum Semringah Bisa Ikut Angkutan Balik Gratis Polresta Tanjungpinang
Sebanyak 220 pemudik ikut program angkutan balik lebaran gratis yang digelar Polresta Tanjungpinang, dengan menumpang kapal M.V. Oceana di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri). Foto/Antara
A A A
TANJUNGPINANG - Senyum semringah mengembang dibibir 220 pemudik di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri). Pasalnya, mereka mendapatkan fasilitas gratis angkutan balik tujuan Kota Batam, dari Polresta Tanjungpinang.



Para pemudik tersebut, bisa balik gratis dengan menumpang Kapal M.V. Oceana di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Kepri. "Ini merupakan salah satu program Polri yang hadir di tengah-tengah masyarakat, dalam mengantisipasi kepadatan penumpang jasa angkutan laut," tegas Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol. Herbertus Ompusunggu.



Saat melepas keberangkatan angkutan arus balik gratis di Pelabuhan SBP, Herbertus juga mengatakan, program ini ikut membantu masyarakat mengurangi beban ekonomi pada pelaksanaan arus balik lebaran 2023.



Dia menjelaskan, layanan arus balik gratis lebaran 2023 Polresta Tanjungpinang, juga bertujuan menciptakan situasi aman dan tenteram bagi para pemudik yang berada di Kota Tanjungpinang, untuk kembali menuju daerah tujuan setelah menikmati libur Hari Raya Idul Fitri 2 Syawal 1444 Hijriah.

Menurutnya, saat ini Pelabuhan SBP Tanjungpinang tercatat berada di urutan kedua sebagai pelabuhan terpadat penumpang se-Indonesia. "Sejak H-7 sampai dengan H+3 Lebaran, penumpang yang tiba maupun yang berangkat melalui Pelabuhan SBP Tanjungpinang, terpantau padat," ujarnya.

Dia menambahkan, penumpang pada arus mudik dan balik lebaran tahun ini diprediksi mengalami kenaikan 100 persen bila dibandingkan tahun sebelumnya, yang dipicu makin membaik situasi pandemi Covid-19 ditambah pencabutan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).



Herbertus mengapresiasi semua instansi terkait, karena telah berhasil mengawal aktivitas arus mudik dan balik lebaran tahun ini sehingga berjalan aman dan lancar. Salah seorang pemudik, Ikhsan, mengapresiasi Polri yang telah memfasilitasi warga dalam hal arus balik gratis ke daerah tujuan Batam.

Ia menyebut program itu setidaknya dapat menghemat pengeluaran, karena tak perlu lagi membeli tiket kapal arus balik lebaran tahun ini. "Daftarnya juga mudah. Tinggal lapor ke kantor polisi terdekat, lalu langsung dapat program arus balik gratis," ucap Ikhsan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)