Dramatis! Diterjang Angin Kencang, Remaja Beserta Motornya Jatuh dari Jembatan Gantung

Selasa, 25 April 2023 - 17:38 WIB
loading...
Dramatis! Diterjang Angin Kencang, Remaja Beserta Motornya Jatuh dari Jembatan Gantung
Video viral berdurasi 20 detik merekam peristiwa dramatis seorang remaja dan sepeda motornya terhempas dan jatuh dari atas jembatan gantung di Muara Enim. Foto/Tangkapan Layar
A A A
MUARA ENIM - Video viral berdurasi 20 detik merekam peristiwa dramatis seorang remaja dan sepeda motornya terhempas dan jatuh ke sungai dari atas jembatan gantung di Muara Enim, Sumatera Selatan. Remaja itu berusaha bertahan dan bergelantungan di jembatan gantung, namun akhirnya jatuh ke sungai.

Video tersebut terlihat jembatan gantung yang disebut beralamat di Desa Lubuk Mumpo, Gunung Megang itu nampak terombang-ambing ditiup angin kencang.


Terlihat juga, satu unit sepeda motor yang dikendarai seorang remaja jauh dari ketinggian jembatan.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi membenarkan adanya kejadian itu. Dia mengatakan peristiwa itu terjadi kemarin sore, Senin (24/4/2023) sekitar pukul 17.50 WIB.

"Iya memang benar, itu kejadiannya kemarin sore. Sehubungan beredar video viral motor dan orang jatuh dari jembatan Desa Lubuk mumpo Kecamatan Gunung Megang, itu memang diakibatkan oleh angin kencang," kata Andi.

Identitas remaja yang terjatuh ke sungai akibat kejadian itu yakni seorang pelajar perempuan bernama Siren (16), warga Dusun III, Desa Lubuk Mumpo, Gunung Megang, Muara Enim.


"Saat kejadian, korban ini tengah melintasi jembatan penghubung penyebrangan Desa Lubuk Mumpo dengan menggunakan sepeda motor. Kemudian, di tengah-tengah jembatan tiba-tiba datang angin kencang sehingga jembatan berayun-ayun mengakibatkan korban dan motornya terjatuh ke sungai," katanya.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu pun langsung berusaha menyelamatkan korban dan membawanya ke pinggir jembatan.

Tak hanya korban, lanjutnya, warga bernama Toto itu juga berusaha mengevakuasi motor korban ke darat.

"Karena angin begitu kencang sehingga motor milik korban jatuh ke sungai, tak lama kemudian saudara korban juga jatuh ke sungai dan dievakuasi ke tepi sungai dan selamat. Setelah itu, warga desa lainnya mencari motor yang jatuh ke sungai dengan cara di Jala dan motor tersebut juga berhasil diselamatkan. Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa," katanya.

Atas peristiwa itu, Andi mengimbau kepada seluruh warganya di Muara Enim khususnya di Gunung Megang untuk waspada saat akan melintasi jembatan gantung dan dapat memastikan terlebih dahulu kondisi cuaca sebelum hendak menyeberang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2478 seconds (0.1#10.140)