Semangat Gotong Royong Warga Bojonegoro Pasang Lampu Penerangan Jalan

Jum'at, 21 April 2023 - 13:00 WIB
loading...
Semangat Gotong Royong Warga Bojonegoro Pasang Lampu Penerangan Jalan
Warga Bojonegoro yang tergabung dalam karang taruna sedang berkoordinasi untuk kegiatan perbaikan lampu jalan.
A A A
PASURUAN - Sebanyak delapan karang taruna (kartar) bergotong royong memasang lampu penerangan jalan umum. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan warga, terutama di malam hari.

Koordinator Heppiii Community Bojonegoro Wahyudin Rohbudnur Prasektiono mengatakan delapan desa yang mengikuti kegiatan ini adalah Desa Ledok, Desa Pekuwon, Desa Sumberarum, Desa Sumodikaran, Desa Wadang, Desa Ngampel, Desa Tanjungharjo, dan Desa Plesungan, Bojonegoro.

Kegiatan ini dikemas ngabuburit dan dilanjutkan pada malam harinya yakni Safari Ramadhan. Dalam kegiatan ini banyak diisi dengan aktivitas sosial, seperti misalnya di Desa Wadang warga sekitar menggelar kerja bakti untuk mendirikan tiang lampu jalan heppiii.

"Tujuan kegiatan ini selain menggelar kegiatan sosial seperti pengadaan LPJ hingga bagi-bagi sembako juga untuk menjaga silaturahmi antar karta dan masyarakat sekitar," jelas Wahyudin yang biasa disapa Johny ini, pada Rabu (19/4/2023).

Baca juga: Semarak Ramadan 9 Desa di Lumajang, Bangun Gapura hingga Pasang CCTV

Koordinator kegiatan Ronald Theo Lesmana mengatakan kegiatan ini digelar serentak di 17 lokasi berbeda di wilayah Jawa Timur dan sebagian berada di Pangkalan Bun. Kegiatan ini mengambil tema 'Bersama Melakukan Kebaikan'.

"Kami ucapkan terima kasih kepada karta Heppiii Community yang sudah menggelar Ramadhan Heppiii. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat untuk semua," jelasnya.

Kartar dan komunitas yang menggelar kegiatan ini mulai dari wilayah Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Madiun Magetan, Ngawi, Kediri. Kemudian Ponorogo, Sidoarjo, Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso hingga Banyuwangi serta luar Pulau Jawa ada Pangkalan Bun.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)