Semarak Ramadan 9 Desa di Lumajang, Bangun Gapura hingga Pasang CCTV

Jum'at, 21 April 2023 - 07:52 WIB
loading...
Semarak Ramadan 9 Desa di Lumajang, Bangun Gapura hingga Pasang CCTV
Sebanyak sembilan desa di Lumajang menggelar kegiatan sosial yang difokuskan pembangunan fasilitas umum
A A A
LUMAJANG - Sebanyak sembilan desa di Lumajang menggelar kegiatan sosial . Kegiatan yang mereka lakukan semua yang berkaitan dengan pembangunan fasilitas umum (fasum).

Koordinator kegiatan Ramadan Heppiii di Lumajang Miftachul Arif mengatakan sembilan desa yang terlibat yaitu Desa Tukum dengan pemasangan kamera CCTV dan PJU. Kamera CCTV dipasang untuk menambah keamanan dan kenyamanan warga desa.

"Desa lainnya yang ikut kegiatan ini ada Desa Karangasari dengan membangun gapura, kemudian Desa Lempeni juga ikut dalam kegiatan Ramadan Heppiii dengan membangun gapura dan memasang lampu untuk memperlancar kegiatan warga di malam hari," jelas Miftachul Arif pada Kamis (20/4/2023).

Baca juga: 17 Desa di Banyuwangi Ramaikan Ramadan dengan Kegiatan Sosial

Desa lainnya adalah Desa Jatimulyo dengan melakukan pengecatan musala, lalu ada Kelurahan Tompokersan dengan melakukan pengecatan gapura dan mural tembok di RW 19 desa tersebut. Lalu ada Desa Duren dengan pengdaan PJU dan gapura.

"Tiga desa terakhir ada Desa Kabuaran dengan pengadaan sound system, lalu Desa Denok dengan pembangunan base camp komunitas, lalu Desa Wonokerto dengan pengadaan PJU. Semua desa yang ikut kegiatan ini serempak melakukan kegiatan sosial, dan itu sesuai dengan tema kegiatan Ramadan Heppiii yaitu bersama melakukan kebaikan," ungkapnya.

Saat ini sejumlah fasilitas umum itu tengah dipersiapkan. Rencana yang sudah digodok ini segera dieksekusi.

Koordinator kegiatan Ramadan Heppiii Ronald Theo Lesmana mengatakan kegiatan ini digelar serentak di 17 lokasi berbeda di wilayah Jawa Timur dan sebagian Kalimantan.
"Kami ucapkan terima kasih kepada karta Heppiii Community yang sudah menggelar Ramadan Heppiii. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat untuk semua," jelasnya.

Kartar yang menggelar kegiatan ini mulai dari wilayah Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Madiun Magetan, Ngawi. Kemudian Ponorogo, Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso hingga Banyuwangi serta luar Pulau Jawa ada Pangkalan Bun.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3069 seconds (0.1#10.140)