55 Warga Sembuh COVID-19, Kluster Desa Wonocolo Sidoarjo Kini Berstatus Zona Hijau

Selasa, 21 Juli 2020 - 10:43 WIB
loading...
55 Warga Sembuh COVID-19, Kluster Desa Wonocolo Sidoarjo Kini Berstatus Zona Hijau
Ratusan warga Desa Wonocolo Taman, Sidoarjo kini bisa bernafas lega karena Desa Wonocolo Taman, Sidoarjo kini sudah berubah menjadi Zona Hijau dan bebas COVID-19. Foto iNews TV/Pramono P
A A A
SIDOARJO - Ratusan warga Desa Wonocolo Taman, Sidoarjo kini bisa bernafas lega. Jika sebelumnya wilayah pemukiman mereka dinyatakan sebagai kluster baru penyebaran COVID-19 di Sidoarjo dan Berzona Merah, namun kini sudah berubah menjadi Zona Hijau dan bebas COVID-19.

Perubahan status ini seiring dengan sembuhnya 55 orang warga setempat yang positif terpapar COVID-19. Dari 55 warga yang positif COVID-19 itu, kini sudah negatif dan dinyatakan sembuh. (Baca: Aksi Polwan Cantik yang Obrak Abrik 20 Hektare Ladang Ganja di Aceh)

Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji menegaskan, kesembuhan warga Desa Wonocolo Taman-Sidoarjo dari Virus COVID-19 ini berkat peran serta masyarakat setempat dalam menggalakkan Program Kampung Tangguh di desanya. Selain itu upaya Kuratif atau penyembuhan juga dimaksimalkan, seperti pemberian obat herbal, pro biotik, serta vitamin yang dilakukan tim medis rumah sakit rujukan.

“ Kesembuhan warga positif COVID-19 ini berkat kerjasama warga dan petugas penanganan COVID-19 dalam mengoptimalkan Fungsi Kampung Tangguh yang telah dibentuk sejak awal penyebaran COVID-19 di Sidoarjo,” tegas Sumardji.

Seiring status Desa Wonocolo yang kini berstatus Zona Hijau, sejumlah jalan desa yang sebelumnya ditutup untuk umum, kini sudah mulai dibuka kembali. Aktifitas warga sudah kembali normal seperti sebelumnya. (Bisa diklik: 19 Bulan Tak Pernah Berhubungan Badan Pengakuan Wanita Hamil 1 Jam dan Melahirkan)

Sementara meski status desa kini sudah masuk Zona Hijau, namun masyarakat sekitar tetap melakukan disiplin aturan protokol Kesehatan, dengan tetap memakai masker dan jaga jarak untuk mencegah menyebarnya lagi virus COVID-19.

“Terima kasih untuk Petugas Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sidoarjo yang sudah mendukung kami dalam melaksanakan Kampung Tangguh, sehingga Desa kami bisa bebas COVID-19,” ujar Hambali salah satu warga Desa Wonocolo Taman,Sidoarjo.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)