Polisi Selidiki Penyebab Ledakan Elpiji yang Sebabkan 8 Warga Surabaya Terluka

Jum'at, 21 April 2023 - 08:00 WIB
loading...
Polisi Selidiki Penyebab Ledakan Elpiji yang Sebabkan 8 Warga Surabaya Terluka
Polisi selidiki penyebab elpiji yang disebabkan delapan warga terluka.
A A A
SURABAYA - Tim Inafis Polrestabes Surabaya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna menyelidiki penyebab dan mendokumentasikan sejumlah area insiden ledakan tabung gas di kios elpiji rumahan di Jalan Candi Lontar Wetan No 42-E, Lontar, Sambikerep, Surabaya, Kamis (20/4/2022).

Tampak belasan tabung elpiji 3 kilogram (kg) berserakan di area teras rumah.Kuatnya ledakan mengakibatkan pintu pagar utama gudang rumahan tersebut copot dan terlempar sejauh tiga meter di depan rumah.

Tim Inafis Polrestabes Surabaya dan anggota Unit Reskrim Polsek Lakarsantri juga telah melingkari lokasi ledakan dengan garis batas polisi. "Ini masih olah TKP. Untuk hasilnya nanti akan kami sampaikan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana, mendatangi lokasi kejadian kebakaran, Kamis (20/4/2022) malam.

Baca juga: Kios Penjualan Elpiji Meledak di Surabaya, 8 Orang Terluka

Ledakan tabung gas di kios elpiji ini mengakibatkan delapan orang terluka. Empat orang korban dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya. Mereka adalah, Samoel (40), Timotius (21), dan Sandy, pemilik rumah. Ketiga mengalami luka bakar dengan keparahan 80 derajat. Saat ini mereka dirawat di Ruang Resisusutasi IGD RSUD dr Soetomo.

Kemudian, Gesia (24) istri Sandy, mengalami luka bakar keparahan 30 derajat. Perempuang yang sedang hamil empat bulan itu dirawat Ruang Triage IGD RSUD dr Soetomo, Surabaya. Selanjutkan, dua korban di RSUD Muji Rahayu, Surabaya, yakni Yosua (20) dan Jonathan (30). Sementara dua korban luka ringan, yakni Faldo dan Valen dirawat tim medis di salah satu rumah warga.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya, Dedik Irianto, mengatakan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 16.20 WIB. Guna memadamkan api, pihaknya mengerahkan 12 unit mobil kebakaran. "Penyebab kebakaran diduga berasal dari kebocoran gas elpiji di pemilik rumah (Sandy)," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)