Karang Taruna di Probolinggo Gelar Safari Ramadan di 5 Desa

Kamis, 20 April 2023 - 13:02 WIB
loading...
Karang Taruna di Probolinggo Gelar Safari Ramadan di 5 Desa
Karang taruna di Probolinggo menggelar kegiatan Safari Ramadan dengan berbagai kegiatan, seperti buka bersama (bukber), kemudian tausiyah dari tokoh agama setempat serta silaturahmi antar pengurus.
A A A
PROBOLINGGO - Karang taruna (kartar) di Probolinggo menggelar kegiatan Safari Ramadan di 5 desa. Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, seperti buka bersama (bukber), kemudian tausiyah dari tokoh agama setempat serta silaturahmi antar pengurus kartar dan warga desa.

Koordinator Safari Ramadan, Andi Susanto mengatakan ada lima desa yang menggelar kegiatan Safari Ramadan yakni Desa Brumbungan Lor, kemudian Keluruhan Pohsanget Kidul, lalu di Desa Sukapura, kemudian berlanjut di Desa sepoh Gempol dan Desa Kedungsari, Probolinggo, Jawa Timur.

"Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan Ramadan Heppiii yang rutin digelar di Probolinggo," kata Andi Susanto, Kamis (20/4/2023).

Baca juga: Ngabuburit Ramadan Karang Taruna di Mojokerto Diisi Panggung Akustik dan Bagi Takjil

Sebelumnya 17 pengurus Kartar Heppiii Community di Probolinggo menggelar bukber dengan tema Ngabuburit Heppiii. Acara kumpul bersama ini lalu dijadikan ajang berbagi ide membangun desa.

Sementara Koordinator Ramadan Heppiii dan Safari Ramadan, Ronald Theo Lesmana mengatakan, kegiatan serentak di 17 lokasi berbeda di wilayah Jawa Timur dan sebagian berada di Pangkalan Bun. Kegiatan ini mengambil tema 'Bersama Melakukan Kebaikan'.

"Kami ucapkan terima kasih kepada karta Heppiii Community yang sudah menggelar Ramadan Heppiii. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat untuk semua," jelasnya.

Karta dan komunitas yang menggelar kegiatan ini mulai dari wilayah Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Madiun Magetan, Ngawi, Kediri. Kemudian Ponorogo, Sidoarjo, Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso hingga Banyuwangi serta luar Pulau Jawa ada Pangkalan Bun.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0830 seconds (0.1#10.140)