Kelelahan, Pemudik Pingsan di Tol Trans Sumatera

Kamis, 20 April 2023 - 12:30 WIB
loading...
Kelelahan, Pemudik Pingsan di Tol Trans Sumatera
Pemudik yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera, pingsan akibat kelelahan. Foto/iNews TV/Fitriadi
A A A
OGAN KOMERING ILIR - Akibat kelelahan di perjalanan, seorang pemudik yang melintas di Jalan Tol Trasn Sumatera, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, pingsan. Pemudik tersebut, hendak melakukan perjalanan dari Kota Palembang, menuju Kota Bandar Lampung, Kamis (20/4/2023).



Personel pengamanan jalan Tol Trans Sumatera, dengan sigap memberikan bantuan dan mengevakuasi pemudik yang pingsan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Pemudik yang diketahui berasal dari Kota Pagaralam tersebut, sempat menepikan mobil yang dikemudikannya, sebelum akhirnya pingsan.



Pemudik yang diketahui bernama Jemni tersebut, mengaku hendak melakukan perjalanan ke Kota Bandar Lampung, tetapi saat melintas di km 306 Tol Trans Sumatera, merasakan kondisi badannya tidak enak.



"Saya langsung menepikan kendaraan, dan menghubungi petugas jalan tol, untuk meminta pertolongan. Petugas dari jalan tol dan kepolisian akhirnya datang memberikan bantuan," ungkapnya.

Kelelahan, Pemudik Pingsan di Tol Trans Sumatera


Kasatlantas Polres OKI, AKP M. Sadeli menyebutkan, saat pemudik tersebut dibawa ke pos pengamanan dan menjalani pemeriksaan dari tim medis, ternyata tekanan darahnya sangat rendah. "Pemudik kami rujuk ke rumah sakit, untuk mendapatkan penanganan medis," tegasnya.



Setelah dua jam dirawat di rumah sakit, pemudik tersebut akhirnya diperbolehkan melanjutkan perjalanan. "Kami mengimbau para pemudik, untuk tidak ragu beristirahat di pos-pos yang disiapkan, dan menjaga kesehatannya selama dalam perjalanan. Jangan memaksakan diri meneruskan perjalanan jika kelelahan," tegas Sadeli.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2687 seconds (0.1#10.140)