Kendaraan Pemudik Membeludak, Jalur Arteri Jombang Macet

Kamis, 20 April 2023 - 11:19 WIB
loading...
Kendaraan Pemudik Membeludak, Jalur Arteri Jombang Macet
Kemacetan panjang terjadi di jalur mudik lebaran Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (20/4/2023). Foto/iNews TV/Mukhtar Bagus
A A A
JOMBANG - Kemacetan panjang terjadi di jalan arteri Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (20/4/2023). Tingginya jumlah pemudik, mengakibatkan jalur penghubung antar kabupaten tersebut, mengalami kemacetan panjang.



Ribuan kendaraan para pemudik mengular di sejumlah titik. Sehingga, kendaraan-kendaraan tersebut hanya bisa berjalan merayap. Salah satu titik kemacetan panjang, terjadi di wilayah Kecamatan Bandarkedungmulyo.



Bukan hanya kendaraan roda empat saja yang terjebak kemacaten. Para pemudik yang menggunakan sepeda motor, juga turut terjebak kemacetan di sejumlah titik. Para pemudik lebih banyak memilih menggunakan kendaraan pribadi, untuk mudik lebaran.



Kemacetan lalu lintas diperparah dengan adanya penyempitan jalur di Jembatan Bandarkedungmulyo, serta adanya dua perlintasan rel kereta api yang saling berdekatan.

Kendaraan Pemudik Membeludak, Jalur Arteri Jombang Macet


Saat kereta api melintas, jalur tersebut harus mengalami kemacetan lalu lintas setiap 30-60 menit sekali. "Jalurnya memang padat, tetapi relatif masih bisa dilalui," ujar seorang pemudik, Akhsan.



Akhsan dan keluarganya hendak mudik dari Sidoarjo, ke Trenggalek, untuk merayakan lebaran bersama keluarga. "Pastinya sangat senang bisa mudik lagi, dan berlebaran di kampung halaman," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3425 seconds (0.1#10.140)