Hari Kedua Penerapan One Way, Lalin Cipali Majalengka Terpantau Ramai Lancar

Rabu, 19 April 2023 - 12:06 WIB
loading...
Hari Kedua Penerapan One Way, Lalin Cipali Majalengka Terpantau Ramai Lancar
Pemberlakuan one way memasuki hari kedua pada Rabu (19/4/2023). Pantauan di lapangan, volume lalu lintas (lalin) di Tol Cipali ramai dan lancar. Pengguna jalan masih bisa memacu kendaraannya dengan cepat. Foto SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Pemberlakuan one way memasuki hari kedua pada Rabu (19/4/2023). Pantauan di lapangan, volume lalu lintas (lalin) di Tol Cipali ramai dan lancar. Pengguna jalan masih bisa memacu kendaraannya dengan cepat saat melintas di Tol yang menghubungkan Cikopo (Purwakarta)-Palimanan (Cirebon) itu.

Terpantau dari flyover KM 166 di Desa Surawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, volume lalulintas terlihat penuh, baik di jalur Ambon (Cikopo-Palimanan) maupun jalur Bandung (Cirebon- Cikopo). Di dua jalur tersebut, beberapa kali terlihat pemudik memanfaatkan tiga lajur yang di di ruas Tol itu.

Laju lalulintas kerap terlihat melambat beberapa meter sebelum dan setelah lewat rest area KM 166. Hal itu untuk memberi kesempatan kepada pemudik yang akan dan telah memanfaatkan rest area tersebut.

Sementara, pemberlakuan one way di Tol Cipali berlangsung sejak Selasa kemarin. Pemberlakuan sistem tersebut, berubah dari rencana awal, mengingat kondisi di lapangan.

"One way sejak kemarin jam 14:50 sampai jam 00:00. Namun karena lalin terpantau terus mengalami peningkatan, yang harusnya sampai jam 00:00 di perpanjang sampai 12:00 hari ini," kata Humas Astra Tol Cipali Asri Fajarwati Ridwan.
Ditegaskannya, kebijakan tersebut ditentukan oleh pihak kepolisian. "Perubahan waktu one way ini menyesuaikan keputusan dari korlantas polri," papar dia.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4590 seconds (0.1#10.140)