Pengakuan Fortuner Bawa 9 Pemudik Nyelonong Jalur KA: Sopir Bilang Biarlah Semua Mati

Rabu, 19 April 2023 - 11:18 WIB
loading...
Pengakuan Fortuner Bawa 9 Pemudik Nyelonong Jalur KA: Sopir Bilang Biarlah Semua Mati
Taqwa (62) salah satu penumpang Fortuner yang nyelonong masuk jalur KA di Banyumas.Foto/ist
A A A
BANYUMAS - Peristiwa mobil Toyota Fortuner nyelonong jalur kereta api (KA) menghebohkan warga Banyumas. Pengakuan mengejutkan datang dari penumpang mobil hitam B 1549 NCQ ini.

Ada dugaan, pengemudi yang membawa pemudik dari Jambi menuju Jawa Tengah ini sengaja masuk ke jalur rel.

Bahkan, di sepanjang perjalanan, sopir minibus tersebut bilang, biar mati semuanya. Keanehan itu terjadi ketika kendaraan yang membawa 9 orang tersebut masuk di Sumpiuh, Banyumas pada Rabu (19/4/2023) dinihari.

Sebelum masuk ke jalur rel KA, sempat akan menabrakkan ke bus di depannya. “Kami sudah stress, bahkan ada saudara yang pingsan. Karena di sepanjang perjalanan, begitu masuk Sumpiuh, dia bilang biar mati semuanya. Kami juga tidak tahu mengapa berubah seperti itu,” ungkap Taqwa (62), salah seorang penumpang di minibus tersebut.

Baca juga: Fortuner Pemudik Nyelonong ke Jalur KA, Tes Urine Sopir Mengandung Zat Methamphetamine

Begitu ada keanehan seperti itu, beberapa penumpang sudah sempat mencegah, namun tetap saja nekad. “Kami sangat kaget pada saat mobil malah masuk ke jalur rel KA. Kami sudah pasrah, sudahlah mati semua ini. Dia terus bilang juga, biar mati semua. Namun, alhamdulillah, mobil berhenti dan kami bisa keluar,”ungkapnya.

Taqwa mengatakan dia bersama keluarganya bakal mudik ke Kutoarjo, Purworejo dari Jambi. Mereka berangkat pada Senin (17/4/2023) jam 13.00 WIB.

Namun nahas bagi mereka, karena sopir yang bernama Candra (26) nyaris membuat celaka mereka. Kabarnya, Candra sudah diamankan pihak kepolisian.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4054 seconds (0.1#10.140)