Silaturahmi, Relawan Gapura Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

Minggu, 16 April 2023 - 21:50 WIB
loading...
Silaturahmi, Relawan Gapura Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024
Relawan Gapura deklarasi mendukung Ganjar Pranowo maju di Pilres 2024 di Semarang, Minggu (15/4/2023). Acara deklarasi tersebut juga bersamaan dengan kegiatan silaturahmi nasional. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SEMARANG - Relawan Gabungan Purnabakti, Kepala Desa, dan Lurah untuk Ganjar Pranowo (Gapura) deklarasi mendukung Ganjar Pranowo maju di Pilres 2024 . Acara deklarasi tersebut juga bersamaan dengan kegiatan silaturahmi nasional.

Satu per satu sukarelawan yang ikut deklarasi mengenakan baju bergambar simbol dukungan bagi Ganjar Pranowo. Selain itu, acara deklarasi Gapura juga dimeriahkan pertunjukan musik.

Dalam acara deklarasi tersebut dihadiri Ketua DPP Gapura Ganjar, Yanti Susilawati. Acara juga diselingi dengan pembacaan deklarasi dan ikrar nasional oleh seluruh perwakilan sukarelawan Gapura.

Sukarelawan yang hadir tidak hanya dari Jawa Tengah. Mereka berasal dari Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, NTB bahkan ada yang datang dari Papua.

Total ada 24 pengurus DPD Sukarelawan Gapura yang dilantik di Setos Semarang. Kegiatan pelantikan juga dihadiri Ketua Dewan Pembina Gapura Ganjar, Wargiyati.

Ketua DPP Gapura Ganjar Yanti Susilawati mengatakan, 2024 merupakan momen politik yang penting karena Indonesia akan menggelar pemilu serentak DPR, DPRD, kepala daerah, dan pemilihan presiden. "Sudah tentu memerlukan kerja keras, kerja ikhlas dan menuntut dorongan energi yang besar," katanya di Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Sabtu (15/4/2023).

Menurutnya, justru inilah waktunya menunjukkan kerja keras dan gotong royong untuk memajukan proses kepemimpinan bagi bangsa Indonesia. Juga memenangkan Ganjar Pranowo untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Yanti pun menyebut sosok Ganjar seperti Presiden Jokowi yang sama-sama peduli wong cilik. Terutama memiliki fokus dan tujuan yang sama dalam meningkatkan pembangunan di perdesaan.

"Kami semua menjadi saksi keberpihakan dan konsistensinya beliau dalam kemajuan desa. Dalam kebhinekaan, nilai-nilai Pancasila," ujarnya.

Salah satu anggota Gapura asal Magetan, Munipul mendukung penuh terhadap pencalonan Ganjar karena sosoknya merakyat. Di desanya, warga sudah sangat kenal dengan sosok Ganjar.

"Kalau Pak Ganjar sering ke Magetan dan sering menyambangi ke sana. Sudah empat kali beliau menyambangi ke desa saya,” katanya.

Dia menuturkan Ganjar biasa memberikan motivasi kepada para pemuda yang menganggur. “Beliau juga memberi pandangan ke depan," kata pria yang bekerja sebagai petugas pembantu Desa Gebyog, Kecamatan Karangrejo, Magetan, Jawa Timur tersebut.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)