Bupati Hamim Pou Dukung Penuh Program READSI di Bone Bolango

Senin, 20 Juli 2020 - 20:31 WIB
loading...
Bupati Hamim Pou Dukung Penuh Program READSI di Bone Bolango
Bupati Hamim Pou menghadiri sekaligus membuka pertemuan kelompok pembinaan READSI Kabupaten Bone Bolango Tahun 2020 di Desa Huntu Utara, Bulango Selatan, Senin (20/7/2020).
A A A
SUWAWA - Bupati Hamim Pou menghadiri sekaligus membuka pertemuan kelompok Pembinaan Rural Empowerment and Agricultural Development Scalling Up Initiative (READSI) Kabupaten Bone Bolango Tahun 2020 bertempat di Desa Huntu Utara, Kecamatan Bulango Selatan, Senin (20/7/2020).

Program Pembinaan READSI merupakan salah satu bagian dari program Kementerian Pertanian yang digelar oleh Dinas Pertanian dan Peternakan di Kabupaten Bone Bolango Tahun 2020 ini guna mendukung terwujudnya Visi Pembangunan Pertanian di enam Kecamatan yang menjadi lokasi penerapan sekolah lapang pembinaan Readsi di Kabupaten Bone Bolango Tahun 2020.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung program READSI ini. "Saya mendukung sekali kegiatan ini sekolah lapang lewat program READSI. Ini penting untuk meningkatkan pendapatan keluarga," tegas Bupati Hamim.

Hamim memastikan petani Bone Bolango tetap jadi prioritas. Pemerintah selalu memberikan bantuan mulai dari benih, bibit pupuk, hingga lahan padi diasuransikan.

Seperti halnya banjir yang menerjang Bone Bolango kemarin yang membuat beberapa lahan padi rusak tapi sudah diasuransikan. "Pokonya jangan sampai petani rugi. Semua yang rusak rusak itu diasuransikan agar bisa diganti ulang," ujar Bupati Hamim.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kadis Pertanian dan Peternakan Roswati Agus, Camat Bulango Selatan Sukriyanto Katili.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3053 seconds (0.1#10.140)