Lebih Dekat dengan Masyarakat, Kapolres Mura Bagikan Ratusan Takjil

Sabtu, 15 April 2023 - 11:33 WIB
loading...
Lebih Dekat dengan Masyarakat, Kapolres Mura Bagikan Ratusan Takjil
Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo besama Ketua Bhayangkari Ny. Anggita Danu membagikan ratusan takjil kepada masyarakat dan pengguna jalan di Kabupaten Musi Rawas. SINDOnews/Era
A A A
MUSI RAWAS - Banyak cara yang dilakukan untuk mengisi amaliah di bulan Ramadan . Salah satunya yang dilakukan oleh Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo besama Ketua Bhayangkari Ny. Anggita Danu, yang membagikan ratusan takjil kepada masyarakat dan pengguna jalan di Kabupaten Musi Rawas.

Kegiatan pembagian takjil merupakan salah satu cara Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dan pembagian takjil kali ini dilakukan di depan Mapolres Musi Rawas, sekitar pukul. 16.30 WIB, Jumat (14/4/2023).

Dengan didampingi oleh Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono, Kasat Reskrim, AKP Muhammad Indra Prameswara, Kasat Binmas, AKP Harun Ashari, Kanit Tipidkor, Iptu Marliansyah, Kanit Pidum, Eko Setiawan dan Kanit Pidsus, Niko Rosbarinto serta pengurus Bhayangkari Cabang Mura.

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, usai melaksanakan pembagian takjil menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan selama bulan Ramadhan sebagai upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat dan meningkatkan kualitas beribadah.

“Hari ini, kembali saya, Kapolres Mura bersama Ketua Bhayangkari Cabang Mura, beserta personel serta pengurus Bhayangkari Cabang Mura, membagi-bagikan takjil kepada masyarakat yang melintas didepan Mapolres Mura. Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Polres Mura, terhadap sesama serta untuk meningkatkan amal ibadah dibulan Ramadhan 1444 Hijriah di Kabupaten Mura," kata Kapolres.

Kapolres Mura menjelaskan, pembagian takjil ini, juga bertujuan memupuk tali kasih dan persaudaraan yang rukun antara umat beragama yakni dengan melakukan kegiatan yang positif kepada masyarakat, kegiatan ini juga dilakukan jajaran Polsek secara bergantian.

“Selain jajaran Polres yang melaksankan pembagian takjil ini, jajaran Polsek yang dipimpin para kapolsek setempat juga melaksanakan kegiatan yang sama serta melaksanakan ibadah bersama dengan masyarakat seperti ibadah tarawih bersama, hingga salat subuh berjamaah dan sebagainya,” jelas perwira tiga anak ini.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, dalam kesempatan ini menyampaikan pesan moril kepada pengguna jalan agar mendukung Polri dalam menciptakan Kamtibmas dan tertib dalam berlalulintas.

“Kami juga mengimbau warga masyarakat agar berhati-hati mengendarai kendaraan dan selalu mematuhi segala rambu-rambu lalulintas agar selamat sampai ditujuan serta tidak menggunakan knalpot brong atau racing yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah Ramadhan," jelasnya.

"Dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dibulan Ramadhan ini, serta agar tetap terjaganya situasi Kamtibmas dan kepada anggota dapat melatih semangat, motivasi saling berbagai kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan Ramadhan ini," katanya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)