Rahmad Pribadi: One Day Promotion Petrokimia Gresik Dukung Ketahanan Pangan

loading...
Rahmad Pribadi: One Day Promotion Petrokimia Gresik Dukung Ketahanan Pangan
Penyerahan hadian program One Day Promotion di salah satu kios resmi Petrokimia Gresik. Foto/Ist
A+ A-
GRESIK - Petrokimia Gresik menggelar One Day Promotion di 16 titik sentra pertanian di Indonesia, Senin (20/7/2020). Program ini merupakan salah satu upaya untuk memperkuat sektor produksi pertanian dalam negeri di tengah wabah COVID-19.

"Dalam program ini, kami menawarkan sederet produk komersil yang berdasarkan uji coba di berbagai dearah, telah terbukti mampu meningkatkan produktivitas pertanian," kata Direktur Utama Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi dalam keterangan tertulis, Senin (20/7/2020). (Baca juga: 37 Pedagang Positif Corona, Pasar Keputran Utara Surabaya Ditutup)

Kegiatan digelar di 16 kios yang tersebar di 8 provinsi sentra pertanian di Indonesia, yaitu Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Papua. (Baca juga: Achmad Purnomo Beri Sinyal Mundur dari Dunia Politik)



"Kami juga sosialisasikan protokol kesehatan kepada petani. Ini sangat penting agar petani kita tetap sehat, sehingga ketahanan pangan nasional tetap terjaga," ujar Rahmad. Selain protokol kesehatan, lanjut Rahmad, perusahaan juga memberikan sosialisasi budidaya pertanian, khususnya pemupukan berimbang dan pengendalian hama yang dilakukan oleh anak perusahaan, yaitu Petrosida Gresik dan Petrokimia Kayaku. "Sehingga pelayanan kami lengkap, mulai dari kawalan teknis pemupukan hingga pengendalian hama," lanjutnya.

Lebih lanjut Rahmad menjelaskan bahwa dalam program ini setiap pembelian produk komersil NPK Phonska Plus, NPK Petro Nitrat, dan NPK Petro Ningrat, petani berkesempatan mendapatkan hadiah menarik total senilai Rp80 juta.

Dia menambahkan, produk komersil Petrokimia Gresik yang dihadirkan melalui program ini merupakan produk pengembangan yang diciptakan untuk memberikan solusi atas permasalahan pertanian di Indonesia.
(shf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top