Bacaleg Partai Perindo Serahkan Bantuan Gerobak untuk Penjual Nasi Goreng di Surabaya

Jum'at, 14 April 2023 - 19:09 WIB
loading...
Bacaleg Partai Perindo...
Bacaleg Partai Perindo DPRD Jawa Timur Dapil 1 Surabaya, Gunawan STh kembali menyerahkan bantuan gerobak kepada pelaku usaha kecil di Kota Pahlawan. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo DPRD Jawa Timur Dapil 1 Surabaya, Gunawan STh kembali menyerahkan bantuan gerobak Perindo kepada pelaku usaha kecil di Kota Pahlawan.


Kali ini, yang menerima bantuan gerobak Perindo adalah Yudi Efrata, penjual nasi goreng di Jalan Srikana Nomor 50, Airlangga, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Bantuan tersebut disambut gembira oleh Yudi.


Sebelum menyerahkan bantuan tersebut, Gunawan STh melakukan survei kelayakan, apakah yang bersangkutan memenuhi syarat atau tidak menerima bantuan gerobak.

"Setelah saya survei, yang bersangkutan memang layak mendapat bantuan gerobak. Gerobak yang dimiliki oleh Pak Yudi ini sudah rusak dan beberapa bagian ada yang bocor," katanya, Jumat (14/4/2023).

Menurut Gunawan STh bantuan ini, sebagai bentuk misi perjuangan Partai Perindo yang terus hadir dan membantu masyarakat kecil.

Total ada sebanyak 50 gerobak yang akan diberikan secara cuma-cuma pada para pelaku usaha kecil di Surabaya.


Gerobak Partai Perindo ini sudah dilengkapi dengan layanan pembayaran digital Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

QRIS sendiri dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

"Kami hari ini mewakili ibu Angela (Angela Herliani Tanoesoedibjo) sebagai Bacaleg DPR RI (Jatim 1) menyerahkan gerobak Perindo. Ini sebagai wujud nyata Partai Perindo peduli rakyat kecil," katanya.

Gunawan STh menjelaskan, sejauh ini pihaknya sudah menyerahkan belasan gerobak Partai Perindo kepada sejumlah pelaku usaha di Surabaya. Sebagai partai politik, lanjut dia, Partai Perindo akan terus membantu dan mendukung ekonomi masyarakat, terutama sektor UMKM.

Jika UMKM maju dan berkembang, maka masyarakat akan semakin sejahtera. "Kami ingin keberadaan Partai Perindo mampu membantu meringankan beban rakyat kecil," tandas Gunawan STh.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)