RS Siloam Perluas Layanan Klinik IVF di Kota Lubuklinggau

Jum'at, 14 April 2023 - 17:05 WIB
loading...
RS Siloam Perluas Layanan Klinik IVF di Kota Lubuklinggau
Grup RS Siloam memperluas layanan kesehatan dengan meresmikan klinik Blastula IVF yang kedua. Klinik ini merupakan layanan spesialisasi kandungan dan klinik bayi tabung. Foto ist
A A A
LUBUKLINGGAU - Grup RS Siloam memperluas layanan kesehatan dengan meresmikan klinik Blastula IVF yang kedua. Klinik ini merupakan layanan spesialisasi kandungan dan klinik bayi tabung atau In-Vitro Fertilization (IVF) di Kota Lubuklinggau.

Executive Director Coordinator Regional 5 Grup RS Siloam, dr. Bona Fernando meyampaikan, klinik Blastula IVF dibuka menjawab kebutuhan masyarakat perkotaan di Pulau Sumatera.

“Melalui kehadiran layanan spesialisasi kandungan dan klinik IVF di Lubuklinggau, kami berharap pasien akan semakin mudah dilayani tanpa perlu lagi merasakan kendala jarak dan waktu," ujar Bona Fernando, Jumat (14/4/2023).

Merujuk data BPS tahun 2020, angka kelahiran total di provinsi Sumatera Selatan menurun sebesar 50 persen dalam lima dekade terakhir. Hal ini dipengaruhi oleh peningkatan umur pernikahan pertama, tingkat pendidikan, dan tingkat partisipasi kerja.

Dokter Bona mengatakan, dengan teknologi, peralatan yang komprehensif, dan tenaga medis berkualitas tinggi, Grup RS Siloam melakukan ekspansi klinik Blastula IVF.

Grup RS Siloam berharap untuk dapat membawa keberhasilan pusat keunggulan layanan kandungan dan klinik IVF dari RS Siloam Sriwijaya ke RS Siloam Silampari. RS Siloam Silampari merupakan rumah sakit tipe C yang tergabung dalam jaringan RS Siloam dan telah beroperasi sejak tahun 2018.

RS Siloam Silampari, lanjut dia, menyediakan 100 tempat tidur dengan fasilitas seperti layanan radiologi 24 jam, CT-Scan, hemodialisis, hingga fasilitas dan layanan pendukung.
"Dengan dibukanya layanan spesialisasi kandungan dan klinik IVF, kami berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, terutama kesehatan kandungan di Kota Lubuklinggau sehingga masyarakat tidak perlu jauh ke luar kota untuk mendapatkan serupa," ungkapnya.

Selain meluncurkan Blastula IVF, untuk mendukung pelayanan kesehatan yang berkelanjutan, RS Siloam Silampari bersinergi dengan pusat unggulan kandungan yang ada di RS Siloam Sriwijaya.

Pasien dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis dan melakukan persiapan prosedur di RS Siloam Silampari dan tindakan dapat dilakukan di RS Siloam Sriwijaya apabila diperlukan.

Sinergi antar RS Siloam ini telah dilakukan di RS Siloam Silampari dan RS Siloam Sriwijaya dalam tindakan bedah hemorrhoid. Ke depannya, kolaborasi dan sinergi antar RS Siloam akan terus dikembangkan dengan memanfaatkan strategi Hub and Spoke.

RS Siloam Silampari juga telah melakukan kerja sama pelayanan kesehatan dengan rekanan asuransi dan korporasi yang tentunya akan membantu masyarakat Sumatera Selatan untuk lebih mudah dalam mengakses layanan kesehatan.

"Kami juga berterima kasih atas dukungan dari pemerintah tim dokter spesialis dari RS Siloam Sriwijaya, dan masyarakat sehingga kami mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya,” tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)