Siloam Hospitals Lanjutkan Pertumbuhan Positif di Tahun Buku 2022

Kamis, 30 Maret 2023 - 16:32 WIB
loading...
Siloam Hospitals Lanjutkan Pertumbuhan Positif di Tahun Buku 2022
Tahun buku 2022 Siloam Hospitals mencatatkan pertumbuhan positif. Siloam menutup tahun keuangan 2022 dengan hasil yang sangat baik melalui program klinis yang berkelanjutan. Foto ist
A A A
BOGOR - Tahun buku 2022 Siloam Hospitals mencatatkan pertumbuhan positif. Siloam menutup tahun keuangan 2022 dengan hasil yang sangat baik melalui program klinis yang berkelanjutan, investasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan, memperkuat kemitraan dengan pemerintah dan payer groups.

Presiden Direktur Siloam, Darjoto Setyawan mengatakan, perseroan terus melanjutkan keberhasilan pelaksanaan strategi 5 tahunnya, Siloam 5.0, sejak diperkenalkan pada tahun 2019.

"Siloam terus menjalankan strategi Siloam 5.0 dengan sukses dan terus memberikan hasil yang menjanjikan. Manajemen tetap berada dalam jalur pertumbuhan yang berkelanjutan selama tahun 2022," ujar Darjoto Setyawan, Kamis (30/3/2023).



Karena itu, lanjut Darjoto, dirinya sangat optimis dengan potensi Siloam di tahun 2023 dan seterusnya. "Kami akan terus fokus pada pertumbuhan bisnis utama kami, memperluas jaringan dan mengoptimalkan kapasitas yang ada, mengembangkan program-program klinis, meningkatkan platform digital kami untuk terus melayani lebih banyak pasien di Indonesia dan pada akhirnya terus meningkatkan nilai bagi para pemegang saham," ujarnya.

Siloam, tambahnya, memiliki empat pilar strategi yaitu Core Growth, Network Expansion, Clinical Programs, dan Digital Business. Dalam Core Growth, Siloam melanjutkan fokusnya untuk mengembangkan payer mix dan meningkatkan program loyalitas pasien.

"Sebagai hasilnya, pada FY2022, Private Payer Mix (Out-of- Pocket, Korporasi dan Asuransi) memberikan kontribusi lebih dari 80% dari total Pendapatan, sementara pendapatan BPJS dipertahankan pada 20% dari total Pendapatan," urainya.

Transformasi payer mix ini telah mendorong Siloam untuk meningkatkan Average Revenue per Occupied Beds (ARPOB) dari Rp2,2 miliar pada FY2019 menjadi Rp3,3 miliar pada FY2022.

Fokus Perseroan pada layanan bisnis digital telah menghasilkan transaksi end-to-end yang kini dilakukan secara digital, interaksi yang lebih baik dengan pasien dan tingkat transparansi yang tak tertandingi karena rekam medis kini tersedia untuk setiap pasien melalui aplikasi.

Lebih lanjut disampaikan dia, Siloam telah berhasil menjalankan strategi ekspansi dengan membuka satu hingga dua rumah sakit per tahun sementara terus mengoptimalkan aset yang ada. Tingkat okupansi terus meningkat dan didukung oleh pertumbuhan bisnis non-COVID dan telah mencapai lebih dari 65% okupansi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9084 seconds (0.1#10.140)