Polda Jabar Pastikan Kesiapan Jalur Mudik Lebaran 2023

Kamis, 13 April 2023 - 04:20 WIB
loading...
Polda Jabar Pastikan Kesiapan Jalur Mudik Lebaran 2023
Kapolda Jabar, Irjen Pol Akhmad Wiyagus saat pengecekan jalur mudik Lebaran 2023. Foto: Istimewa
A A A
SUMEDANG - Kapolda Jabar, Irjen Pol Akhmad Wiyagus memastikan kesiapan jalur mudik lebaran 2023 dengan mengecek ruas Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 4 sampai Seksi 6 (Cimalaka-Kertajati), Rabu (12/4/2023).

Pemantauan langsung dilakukan Wiyagus bersama rombongan terhadap kesiapan infrastruktur jalan tol yang rencananya akan difungsikan pada tanggal 15 April 2023.

Selain itu, rombongan juga memastikan kesiapan dari sisi keamanan, termasuk rencana penempatan personel kepolisian yang akan ditempatkan di sepanjang jalan tol untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama libur lebaran.

“Kami memerhatikan dengan sangat detail semua persiapan yang dilakukan oleh pihak jalan tol, termasuk persiapan dari sisi keamanan. Kami akan memastikan bahwa selama arus mudik dan balik lebaran, jalan tol ini aman dan nyaman bagi pengguna jalan,” kata kapolda.



Menurutnya, keamanan dan kelancaran arus lalu lintas adalah prioritas utama selama musim mudik dan balik lebaran. Oleh karena itu, pihak kepolisian akan terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk memastikan keberhasilan dari persiapan ini.

Dikatakan Wiyagus, peninjauan tersebut juga merupakan bagian dari upaya persiapan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dan pengelola jalan tol dalam menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

"Dengan adanya persiapan yang matang, diharapkan mampu meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh pengguna jalan Tol Cisumdawu." tutur Wiyagus.



Di hari sebelumnya, Selasa (11/4/2023), Wiyagus bersama Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Bariza Sulfi juga meninjau Rest Area Km 130 A, Indramayu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2559 seconds (0.1#10.140)