Cegah Peredaran Bahan Peledak, Polda DIY Sita dan Musnahkan Serbuk Mercon di Sleman

Rabu, 12 April 2023 - 10:32 WIB
loading...
Cegah Peredaran Bahan Peledak, Polda DIY Sita dan Musnahkan Serbuk Mercon di Sleman
Polda DIY bekerja sama dengan Polda atau Polres terdekat melakukan terus berusaha mencegah peredaran peledak dan bahan peledak mercon. Hal ini untuk mencegah terjadinya musibah akibat mercon.
A A A
YOGYAKARTA - Polda DIY bekerja sama dengan Polda atau Polres terdekat melakukan terus berusaha mencegah peredaran peledak dan bahan peledak mercon . Hal ini untuk mencegah terjadinya musibah akibat mercon.



Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengatakan beberapa hari yang lalu, pihaknya telah mengamankan bahan peledak mercon di wilayah Sleman. Dan barang bukti juga sudah dimusnahkan kembali.

"Barang buktinya sudah kami musnahkan atau kami ledakkan," ujar dia, Selasa (11/4/2023) di kompleks Kepatihan.

Setelah itu, pihaknya kembali mengamankan bahan peledak untuk pembuat mercon di dua tempat berbeda di Sleman. Dan rencananya barang bukti juga akan segera mereka musnahkan kemudian

Dia menandaskan Polda DIY memang berusaha untuk mencegah agar bahan peledak seperti pembuat mercon untuk tidak masuk ke wilayahnya. Termasuk wilayah lain juga sudah melakukan hal yang sama

"Kami dapat informasi Polres Magelang bersama TNI berhasil mengamankan bahan peledak yang hendak dibawa ke DIY," ujarnya.

Kapolda DIY tidak ingin beberapa peristiwa meledaknya mercon yang menghancurkan rumah dan membawa korban jiwa di seputaran DIY terjadi di wilayahnya. Dia ingin meningkatkan operasi untuk pencegahan

Seperti diberitakan sebelumnya, musibah ledakan petasan ini terjadi pada Senin (10/4/2023) sekitar pukul 16.30 WIB. Diduga korban saat itu sedang membuat petasan. Akibat ledakan petasan , korban mengalami luka parah dan dilarikan ke rumah sakit.

Ledakan petasan ini cukup keras dan terdengar hingga radius 1 kilometer. Ledakan ini juga mengakibatkan empat rumah rusak, kaca jendela pecah, tembok retak dan atap rumah dari asbes rusak. Sebelumnya di Magelang juga terjadi peristiwa yang sama.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3258 seconds (0.1#10.140)