Andi Arief Sarankan Anas Urbaningrum Minta Maaf ke SBY, Keluarga: Mungkin Baru Bangun Tidur

Selasa, 11 April 2023 - 10:01 WIB
loading...
Andi Arief Sarankan Anas Urbaningrum Minta Maaf ke SBY, Keluarga: Mungkin Baru Bangun Tidur
Anas Urbaningrum hari ini akan bebas dari Lapas Sukamiskin, Bandung.Foto/dok
A A A
BLITAR - Saran Ketua Bapilu Partai Demokrat Andi Arief yang meminta Anas Urbaningrum meminta maaf kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pasca bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat direaksi keluarga Anas di Blitar.

Saat dihubungi MPI Senin (10/4/2023) malam, Anna Luthfie, adik kandung Anas Urbaningrum menanggapi dengan ketawa santai. “Ayak-ayak wae Andi Arief,” kata Anna Luthfie kepada MPI.

Ayak-ayak wae atau Aya-aya wae dalam kamus bahasa Sunda berarti ada-ada saja. Ungkapan itu biasanya ditujukan kepada sesuatu yang menggelikan sekaligus di luar nalar.

Bagi Anna Luthfie, apa yang disampaikan Andi Arief seperti mengajak guyonan (bercanda) saja. Sebab semua tahu, kata Luthfie, kakaknya adalah korban kriminalisasi sehingga menjalani hukuman 9,3 tahun penjara.

Baca juga: Anas Urbaningrum Bebas, PPI: Sejarah Hitam Jangan Terulang

Menurut Anna Luthfie, saat membuat pernyataan di media, Andi Arief kemungkinan baru bangun dari tidur dan belum begitu sadar. Dan kalau nanti sudah sadar, Andi sebaiknya membisiki SBY untuk minta maaf kepada Anas Urbaningrum.

“(Andi Arief) Lagi baru bangun belum wudhu kemungkinan, jadi belum begitu sadar. Kalaupun sadar justru sebaliknya kita memberi saran kepada AA (Andi Arief) untuk bisiki SBY untuk minta maaf ke Mas AU (Anas Urbaningrum),” kata Anna Luthfie.

Anas dipastikan bebas dari Lapas Sukamiskin Selasa 11 April 2023. Kabar bebasnya Anas disambut gegap gempita oleh keluarga dan loyalisnya. Penyambutan juga dilakukan para kader HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) di mana Anas pernah menjadi ketua umumnya.

Dari Bandung, Anas akan langsung ke Blitar, Jawa Timur untuk sungkem kepada ibundanya. Setelah dari Blitar, mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu akan langsung bertolak ke Jakarta.

“Rutenya Bandung, Blitar dan Jakarta,” ungkap Anna Luthfie yang sejak tanggal 8 April 2023 sudah tiba di Bandung Jawa Barat.

Seperti diketahui, Anas Urbaningrum terseret kasus korupsi proyek Hambalang. Kasus menjerat Anas saat dirinya menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)