Asyik Pesta Miras saat Ramadan, Puluhan Remaja Banjar Diciduk Polisi

Senin, 10 April 2023 - 01:42 WIB
loading...
Asyik Pesta Miras saat Ramadan, Puluhan Remaja Banjar Diciduk Polisi
Sabhara Polres Banjar, menjaring puluhan remaja yang tengah pesta minuman keras (Miras) di halaman Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Banjar, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Acep Muslim
A A A
BANJAR - Asyik menggelar pesta minuman keras (Miras) saat bulan Ramadan, puluhan remaja di Kota Banjar, Jawa Barat, tak berkutik saat diciduk anggota Sabhara Polres Banjar. Mirisnya, pesta miras itu digelar di halaman Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Banjar.



Selain menangkap para remaja yang tengah mabuk akibat pengaruh miras, polisi juga menyita sejumlah sepeda motor peserta pesta miras. Motor-motor yang disita, langsung dibawa ke Polres Banjar, untuk kepentingan penyelidikan karena tidak dilengkapi surat-surat.



Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Kasat Sabhara) Polres Banjar, AKP Helmizar mengatakan, puluhan remaja yang sebagai besar masih berstatus pelajar ini, kedapatan tengah bergerombol dan asyik minum miras jenis tuak.



"Kami langsung melakukan pemeriksaan, dan penggeledahan terhadap para remaja yang tengah pesta miras tersebut. Ada sebanyak 24 remaja yang berhasil ditangkap. Kami menemukan sisa miras yang terbungkus plastik," tegas Helmizar.

Lebih lanjut Helmizar mengatakan, penangkapan puluhan remaja yang tengah pesta miras ini, merupakan bagian dari patroli rutin Sabhara Polres Banjar, untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Asyik Pesta Miras saat Ramadan, Puluhan Remaja Banjar Diciduk Polisi




Puluhan remaja yang tertangkap tengah pesta miras ini, digiring ke Polres Banjar, untuk dilakukan pendataan, dan pembinaan dengan melibatkan keluarganya masing-masing. Diharapkan, para remaja ini tidak mengulangi perbuatannya kembali.

"Kami lakukan pembinaan terhadap para remaja yang tertangkap sedang pesta miras tersebut, dengan melibatkan orang tua masing-masing. Kami berharap, para orang tua juga melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya, dan tidak mengizinkan beraktivitas di luar rumah pada tengah malam," tegas Helmizar.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2523 seconds (0.1#10.140)