Gubernur Riau Apresiasi Operasi Pasar dan Wakaf Alquran dari Sinar Mas

Minggu, 09 April 2023 - 17:19 WIB
loading...
Gubernur Riau Apresiasi Operasi Pasar dan Wakaf Alquran dari Sinar Mas
Pemprov Riau bersama unit usaha APP Sinar Mas, PT IKPP Perawang, dan PT Arara Abadi, serta Paguyuban Sinar Mas Riau menggelar Bazar 10.000 Minyak Goreng Premium Murah dan wakaf 2000 Alquran. (Ist)
A A A
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau bersama unit usaha APP Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Perawang, dan PT Arara Abadi, serta Paguyuban Sinar Mas Riau menggelar Bazar 10.000 Minyak Goreng Premium Murah dan wakaf 2000 Alquran.

Acara ini diadakan di Gelanggang Olah Raga Jalan Sudirman, Pekanbaru dan dihadiri oleh Gubernur Riau, H. Syamsuar, serta perwakilan dari perusahaan-perusahaan Sinar Mas di Riau.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau H. Syamsuar, mengapresiasi kepedulian Sinar Mas dalam membantu masyarakat yang sedang menjalani ibadah puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 2023.

"Kami atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Riau mengucapkan terimakasih kepada Sinar Mas yang telah membantu masyarakat dengan harga yang lebih murah," tutur Syamsuar.

“Kami mengucapkan terima kasih atas 2000 wakaf Alquran. Ini sangat bermakna, terutama bagi anak - anak penghafal Alquran. Ini juga bisa bermanfaat dalam meningkatkan kualitas bacaan Alquran anak - anak kami. Serta makin aktif dalam menghafalnya,” tambah Syamsuar.

Syamsuar menuturkan Alquraan tersebut nantinya bakal diwakafkan untuk siswa di sekolah - sekolah yang ada di lingkungan Pemprov Riau.

“Yang jelas untuk anak sekolah. Karena kita sekarang lagi menggerakkan anak Riau untuk menjadi hafiz Alquran. Sekarang anak Riau sudah terbukti hebat - hebat. Ada yang sarjana hukum, ekonomi, kedokteran hafiz Alquran,” kata Syamsuar.

Direktur PT IKPP Perawang Hasanuddin The, menyampaikan kebahagiaan atas kesempatan berbagi kebaikan dan manfaat melalui wakaf Alquran dan Bazar Minyak Goreng.

Ia menekankan komitmen perusahaan dalam berbagi kebaikan kepada semua pihak dan mendukung pemerintah dalam memenuhi kebutuhan Alquran di tanah air serta membantu ekonomi masyarakat di bulan Ramadan.

Sejak 2008, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta Alquran ke berbagai wilayah Indonesia, melampaui target awal program wakaf Alquran sebanyak 1 juta.

Selain Alquran, APP Sinar Mas juga telah mendistribusikan lebih dari 200 ribu buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma dan lebih dari 300 set Al Quran Braille.

Alquran yang diwakafkan menggunakan kertas premium khusus Sinar Tech atau yang lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP), produk kertas yang dikembangkan oleh PT IKPP Tangerang.

Produk ini telah memenuhi sertifikat halal dari MUI karena bahan baku dan proses produksinya telah memenuhi kaidah kehalalan. Selain teksturnya yang sangat halus, hasil cetakannya juga sangat baik dan detil.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)