Warga Serang Serbu Operasi Pasar Satgas Pangan, 16 Ton Beras Murah Ludes

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:32 WIB
loading...
Warga Serang Serbu Operasi Pasar Satgas Pangan, 16 Ton Beras Murah Ludes
Pperasi pasar Satgas Pangan Kabupaten Serang. Foto/Fariz Abdullah/MPI
A A A
SERANG - Ratusan warga Serang rela antre panjang demi mendapatkan beras murah dalam operasi pasar yang diselenggarakan Satgas Pangan Kabupaten Serang pada Kamis (22/2/2024). Sebanyak 16 ton beras medium ludes terjual hanya dalam waktu singkat.

Operasi pasar ini digelar di 6 kecamatan, yaitu Cikeusal, Kragilan, Cikande, Kibin, Kopo, dan Jawilan. Masing-masing kecamatan mendapat jatah 2 ton beras, kecuali Kopo dan Jawilan yang mendapat 4 ton.

Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko mengatakan operasi pasar ini merupakan respons terhadap keresahan masyarakat atas kenaikan harga beras di pasaran.

"Harga beras di pasaran saat ini memang mengalami kenaikan. Oleh karena itu, kami bersama Satgas Pangan dan Bulog Sub Divre Serang menggelar operasi pasar untuk membantu masyarakat mendapatkan beras dengan harga terjangkau," kata Condro.



Beras medium dijual dengan harga Rp53.000 per kemasan 5 kilogram. Harga ini jauh lebih murah dibandingkan harga di pasaran yang mencapai Rp60.000 per 5 kilogram.

Antusiasme warga terhadap operasi pasar ini sangat tinggi. Di beberapa lokasi, warga bahkan sudah antre sejak pagi hari. Petugas pun harus bekerja ekstra untuk melayani pembeli dan mengatur antrean agar tetap tertib.

Condro mengatakan operasi pasar ini akan terus dilakukan secara berkala untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Kami akan terus memantau harga beras di pasaran dan melakukan operasi pasar di wilayah-wilayah yang membutuhkan," tandasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.6252 seconds (0.1#10.140)