Pangdam V Brawijaya Serahkan 1.000 Sembako untuk Dhuafa dan Anak Yatim di Masjid Cheng Hoo

Minggu, 09 April 2023 - 13:03 WIB
loading...
Pangdam V Brawijaya Serahkan 1.000 Sembako untuk Dhuafa dan Anak Yatim di Masjid Cheng Hoo
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf menyerahkan 1.000 paket sembako bagi dhuafa dan anak yatim di Masjid Cheng Hoo, Surabaya
A A A
SURABAYA - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf menyerahkan 1.000 paket sembako bagi dhuafa dan anak yatim di Masjid Cheng Hoo, Surabaya. Paket itu disediakan Yayasan Bhakti Persatuan, Perkumpulan Pengusaha Indonesia Tionghoa dan Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya.

"Inilah hakekat persaudaraan yang tak mengenal ras, suku dan agama di mana yang mampu menolong mereka yang tidak beruntung. Saya berharap ini dapat berlangsung rutin setiap tahunnya. Ini akan menumbuhkan semangat persaudaraan yang tinggi, selain juga membawa kebahagiaan bagi para dermawan yang memberikan bantuannya," ujar Farid Makruf didampingi pengurus perkumpulan tionghoa di Surabaya ini.

Bagi para penerima manfaat bantuan ini, Pangdam meminta doanya agar para dermawan senantiasa diberikan kesehatan, kesuksesan dan rezeki berlimpah.

Adapun Rudi Kumanto (38), salah seorang warga yang menerima bantuan itu mengungkapkan terima kasihnya di tengah kesulitan, masih banyak dermawan yang peduli pada mereka.

Baca juga: Pangdam V/Brawijaya Ingatkan Istri Prajurit Hati-hati Bermedsos

"Kami berdoa Allah, Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kesehatanm, umur panjang dan rezeki yang berlimpah untuk para dermawan kita tanpa terkecuali," ungkap lelaki yang bekerja sebagai buruh bangunan ini.

Senada dengannya, Rohmat Soleh (28), warga lainnya pun berdoa serupa. "Insya Allah para dermawan diberi Allah umur panjang dan bertemu lagi tahun depan," kata dia.

Sedangkan Cinta Apika (14), mewakili Ibunya, Sunarti mengucapkan terima kasih tak terhingga atas bantuan itu.

"Bapak saya sudah tidak ada, ibu saya yang bekerja. Jadi ini buat kami makan. Terima kasih orang yang sudah baik ini," ujar anak perempuan kelas 2 SMP ini.

Sementara itu, Hermawan Santoso, Ketua Yayasan Bhakti Persatuan menyampaikan pemberian bantuan ini rutin mereka laksanakan dari tahun ke tahun untuk membantu warga yang kurang mampu secara ekonomi.

"Kita berharap ini dapat meringankan beban mereka untuk beberapa waktu dan dapat memelihara serta menumbuhkan semangat persaudaraan," sebut dia.

Selama ini dalam pemberian bantuan, mereka selalu menggandeng Perkumpulan Pengusaha Indonesia Tionghoa dan Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya.

Perkumpulan ini tak mengenal sekat ras, agama dan suku, itulah mengapa mereka memusatkan pemberian 1000 paket sembako di dalam kompleks Masjid Cheng Hoo, masjid yang berciri khas Muslim Tionghoa. Ini juga menjadi penanda, bahwa sejak lama warga keturunan Tionghoa telah berbaur dengan utuh di tengah masyarakat Surabaya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)